Abdul Basit Entertainment

Jul 30, 2010 at 13:33 o\clock

kau di ujung kerinduan

by: bhachit   Category: Friendship   Keywords: sad, singing

Entah brapa tahun kita tak saling jumpa, bertukar kabar melalui suratpun tidak, kita di sibukkan dengan rutinitas keseharian, tanggungjawab dan kehidupan pribadi kita yang menuntut kita begini, perpisahan seharusnya tak memutuskan silaturahmi.

 

entah sudah kesekian kali aku mengenangmu, pun aku tak tahu kau mengalami hal yang sama. aku hanya berharap, kita dapat bersua kembali, mengenang indahnya persahabatan kita, 

 

ah,.. entah bagaimana keadaanmu skrng, entah kau berubah atau tidak, barangkali sudah tak saling mengenal jika bersua tak sengaja, 

selalu itu yang aku fikirkan, keberadaanmu, entah dimana, dan aku masih disini, menunggu mu untuk mengunjungiku, bersandar di kursi tua tepi danau, mengenang kebersamaan kita dulu, 

 

yang ku inginkan kau hadir di sisiku, menjenguk lelahku menahan hidup ini, hingga ajal akan menjemputku, tak lama lagi,

ke inginan ini semakin kuat, tak mampu kubendung asa untuk secpatnya bersua, mengejutkanku dari belakng, memberikan senyum terindahmu, yang membuat hidupku berarti, 

 

hingga detik terakhir, kau tak kunjung datang, janjimu untuk tetap menemuiku tak kau tepati, lusa, barangkali kita tak berjumpa lagi, barangkali pula untuk selamanya, krena lusa, vonisku akan datang..

 

datanglah sebelum ajal menjemputku, untuk terakhir kalinya..

May 3, 2008 at 16:11 o\clock

how do i forgeten of you

by: bhachit   Category: Friendship

aku tahu dirimu selalu berada di hatiku, setiap langkah kakiku, setiap detak jantungku, bahkan di setiap helaan nafasku, selalu ada dirimu, selalu kumerasa kau berada disisiku, seakan tak pernah lepas meninggalkan diriku, karena itulah kenangan indah kita berdua begitu membekas, dan sslit untuk di lupakan

wajahmu, selalu hadir di setiap pelupuk mataku, selalu menjelma dari tawa, senyuman, tangisan, dan candamu, lekuk wajah itu selalu hadir, seperti berada didepanku, menangkap semua perubahan di wajahku, dan aku selalu menangis, bila iba hati ini, menyadari dirimu tak lagi bersamaku, dan aku terpuruk 

Apr 9, 2008 at 18:22 o\clock

kutemukan kenangan cinta

by: bhachit   Category: Friendship   Keywords: book

Mood: sad
Listening to: your mine

tak sengaja ku temukan kembali buku diary hijauku, tak usang, meski bertahun lamnaya, namun meski demikian cerita di dalamnya memang sudah berumur beberapa tahun, cerita yang menarik perhatianku, dan kembali kutafakurkan bahwa yang dulu kualami masih saja membekas dan bahkan masih terjadi sekarang ini, setelah lama kurenungkan kembali pun aku menemukan bahwa selama ini aku tak pernah berubah,

ada satu hal yang tentunya aku sesali, bahwa aku masih memiliki musuh yang senantiasa membuat aku menjadi orang yang buruk dan keji.

terhitung banyak sekali orang yang benci padaku dan juga memusuhiku, nah disini aku bisa bercermin bahwa aku harus berubah baik itu dari fikiran, kebiasaan dan juga hal lain yang barangkali bisa memperbaiki keadaanku.... tentunya 

Jan 20, 2008 at 02:42 o\clock

ku serahkan diriku untuk di benci

by: bhachit   Category: Friendship

apa yang ada dalam hati hanya mampu kita yang mengetahui, sedalam hati tak memandang itu suatu kesalahan, juru dan ikhlas adalah hal yang sempurna.

dan akupun hanya bisa ikhlas ketika mereka membenciku, menganggap suatu idealisme ku sebagai senjata mereka menjauhiku, dan akupun tak berkawan, membiarkan ini semua demi suatu kenyamanan,

dan pula kedewasaan itu akan hadir ketika badai datang bahkan mimpipun menjadikan suatu pertanda, bahwa idealisme ku adalah utk diriku

Nov 8, 2007 at 03:22 o\clock

sahabat,.. aku akan pergi

by: bhachit   Category: Friendship

aku menyuruhmu untuk tetap memilih dia, untuk kau jadikan pegangan hidupmu, aku menginginkan dia yang menjadi pendampingmu yang sejati, selayaknya, karena dia adalah wanita yang baik, dan cantik, dia wanita yang mencintaimu teramat sangat. aku adalah sahabatmu, jauh sebelum dia hadir di sisimu, dan aku sepatutnya menyingkir dari dirimu, bukan karena aku cemburu, atau bukan karena kau lebih memilih cintamu, namun kita perlu sadar kawan, bahwa aku hanyalah sahabatmu, yang senantiasa hanya memberi dukungan, dia mampu memberi kasih dan sayang. sahabat, kini aku pergi, bukan membawa luka, juga bukan karena hati tertolak, bahkan bukan karena remuk, lebur karena termakan perasaan, namun kepergianku untuk diriku, dirimu, dan dirinya,.. yang kini kulihat ada yang janggal di hati kita,.. bahwa benar adanya, dirinya cemburu, kau lebih berpihak padaku,.. selamat tinggal sahabatk terbaiku

Aug 4, 2007 at 18:15 o\clock

wanita dan kecantikan dirinya

by: bhachit   Category: Friendship

banyak pria yang tak menduga akan satu kebahagiaan yang didapatnya tak selalu berada pada hal yang serba di rencanakan, melainkan ada pula kebahagiaan itu didapatnya melalui hal yang tak di duga-duga sebelumnya, seperti faktor suatu keajaiban, ketidak tepatan waktu dan posisi dimana berada misalnya,...

ada pula hal yang tak di sangka itu justru membuat banyak orang mengaggapnya suatu hal yang tak penting sama sekali. seperti melupakan hal yang tak sepatutnya di lakukan, mengabaikan semua rahasia alam yang terhampar disini.

coba kita kaji lebih jauh lagi tentang semua yang ada pada diri kita, semuanya memng tak di reencanakan dan di ketahui maksudnya, melainkan suatu kebetulan yang memang berlaku di dalamnya

 

misalnya neh, ya, sewaktu aku merencanakan kuliah, aku mendaftar untuk bebrapa pilihan yang aku kira memang sudah seusai dengan keinginanku, pertama adalah kimia, pilihan keduanya adalah matematika, sedangkan pilihan yang ketiganya adalah penyuluh pertanian,

jauh sebelum aku memutuskan untuk kuliah, aku sudah sangat mengiginkan aku kuliah di ilmu kimia yang aku harap bisa aku dapatkan, tentunya aku akan melamar di fakultas mipa, namun justru aku jatuh pada pilihan yang bukan pertama, yang kedua pun aku gagal.. dan yang terpenting adalah aku jatuh pada pilihan yang ke tiga, yaitu fakultas pertanian universitas lambung mangkurat unlam,

ha ah, aku menyangka aku tak kan bisa mendapatkan yang aku inginkan selama aku kuliuah reguler, mengingat aku kuliah selain sebagai karyawan pemertintah, yah yang menyebabkan aku tentunya pada suatu keputusan yang sulit sama sekali,

ku kira juga degan kesibukan ku kuliah aku tak bisa membagi waktu dan terpaksa untuk berhenti salah satunya, yang aku anggap memang suatu hal yang sulit bagiku, toh selama ini aku bisa menghadapinya dngan tak ada yang perlu aku tinggalkan, alhamdulillah

Jun 10, 2007 at 19:49 o\clock

dia begitu dekat

by: bhachit   Category: Friendship   Keywords: wajahnya

Mood: happy
Listening to: my body

aku hanya diam mengaguminya, hanya membisukan bibirku menyukainya, aku tk mampu untuk menghindar dari rasa hatiku yang selalu ingin dekat dengannya, aku sungguh mencintainya, namun aku tak mampu mengucapkan, karena aku kelu dengan rasa di dadaku,

aku teramat mengerti betapa aku tak mampu untuk mencintainya, tak mungkin akan mendapatkan dirinya, aku mencintai orang terlarang,.. aku tak berdaya, biarlah ku pendam rasa cinta ini, setidaknya aku tak berdosa...

dia tahu siapa aku, mengerti akan diriku yang menyukainya, dia tahu aku tak mampu untuk menghindar, menolak rasa ketertarikanku padanya, dia hanya berhati-hati, tak ingin menyakiti perasaanku dan juga harga diriku, dia mengerti betapa aku sulit untuk menjalani ini...

aku berjuang untuk tak mencintainya, menguras fikiran dan naluriku untuk bersamanya, menghindar bagiku hanya suatu siksaan, aku masih bisa bertahan, dan harus bertahan, karena aku bukan lelaki lemah yang tak mampu untuk berubah, aku ingin merubahnya dengan segenap kemampuan yang kumiliki, menjadikannya sebagai teman, bukan kekasih harapan lubuk hatiku

aku hampir tak mampu untuk mengusir rasa suka ku, menampik naluri hasratku, betapa wajahnya dekat dengan wajahku, bercerita tentang kebahagiaan yang dia jalani di hari ini, ah, aku tak mengerti ceritanya, namun aku terfokus, betapa wangi nafasnya, betapa sempurna suaranya, di telingaku, mulut itu mengucapkan " hebat"

hembusan nafasnya menerpa leherku, aku terkesiap, aku tak mampu lagi mempertahankan kehadiran cinta di dadaku, aku mencintaimu, sungguh aku menyukaimu,.. kalimat yang hampir ku ucapkan, namun kelu dadaku, mengingat dosa itu akan hadir.

 

May 27, 2007 at 02:05 o\clock

dia berubah, aku tak mengerti

by: bhachit   Category: Friendship

aku suka marah, suka menghujat, suka mencemooh, bahkan aku suka meremehkan dan merendahkannya,.. perkataanku kasar, tak melihat sekeliling, tak merasakan bahwa dia sudah jenuh denganku, ah aku banyak kekurangan,..

aku sangat menyadari akan hal tersebut, menyadari bahwa tak selamanya dia akan senang dengan kejujuranku, senang akan perkataan pedasku yang memekakan teling, membuat hati panas membara, mungkin akan menjelma menjadi amarah yang tak terbendung lagi,..

yah, aku sangat menyadari akan hal itu,. sangat mengerti semua itu dapat terjadi padanya, itulah mengapa dia berubah padaku, menjauh dan terus menjauh, hingga aku tak dapat lagi bersamanya, menjalin persahabatan dengannya. dia menghilang tak tahan denganku..

aku bisa apa., inilah aku, dari semula aku sudah menegaskan bahwa aku tak suka dengan kepuraan, tak menyetujui kemunafikan, meski aku sendiri tak bisa menilai apakah aku bersih dari salah dan hilaf...

aku hanya berfikir, dia dapat mengerti dan mengetahui aku seutuhnya, memahami semua tentang kondisi ini, namun apa lah aku, tak dapat mengerti akan semua ini, aku tersus di salahkan,..

ah, dia telah pergi, untuk apa semua ini, aku tak perlu menyesali karena apa yang aku lakukan konsekuensinya tentu padaku

Mar 19, 2007 at 18:40 o\clock

cintaku hanya akan bersemi bersamamu,

by: bhachit   Category: Friendship   Keywords: aku

Mood: biasa saja
Listening to: bachit

persahabatan ku dengan ana, membuat sebagian seisi kelas menjadi cemburu, tak sedikit dari mereka terkadang membuat kami semakin salah tingkah,

" kami hanya bersahabat loh" ucap ana tegas, ketika ani, menanyakan tentang pertemuan malam minggu kami di suatu pesta yang dilihat oleh randy,..

gosip beredar semakin meluas saja, satu sekolah sudah saling pandang dan menayakan kebenaran cerita itu,.. bahkan ada yang tak mempercayainya,..

ah" seperti beuty and the beast aja yah, ana dan suryo itu, aku justru sangat menyayangkan kalau mereka benar beran jadian, sela anak kelas dua,..

aku hanya bisa terdiam, dan hanya mampu untuk menahan sakit hatiku,.. apakah ana salah telah bersahabat denganku... bisiku dalam hati..

===

hingga semuanya menjadi kacau, ketika aku mencoba untuk bisa meraih semangat ana dalam menjalin persahabatan ini, ana yang senantiasa acuh tk acuh terhadap semua berita itu, kini justru jauh menghindar dariku..

aku pun kembali merenungi diri, menahan sabar yang mulai membuncah, namun kemarahan ini kepada siapa harus kulampiaskan,.. hingga aku hanya mampu untuk berjuang demi pelajaranku.

---

terkadang hatiku resah pada perubahan ana, dulu dia wanita yang biasa saja, sederhana dan tak menonjolkan sisi kecantikan dirinya, karena memang dia teramat cantik,..

aku hanya bisa memandangi dirinya dari kejauhan, tak mampu kutatap kebencian seraut wajah ana yang tampak dendam kesumat,

aku juga tak bisa menafsirkan ada apa gerangan pada diri ana, yang ku tahu, hanya fitnah itu telah termakan oleh ana,..

suryo, aku senang bersahabat denganmu, semoga kau mau menerima aku apa adanya, dan aku juga demikian, " ingatan itu, masih saja terngiang, meski kini hanya dapat ku kenang.. ana telah jauh meninggalkanku...

=====

suryo.... sapa selly, apa benar kamu telah poutus dengan ana, ko, putus, kan ana cantik, bagus buat keturunan kamu yo.... kembali hinaan itu aku dapati, kini dari teman sekelasku,..

allah, paling ana udah sadar, kalau suryo itu, bukan tipe siapapun wanita di sekolah ini, suryokan jelek, lihat aja wajahnya, penuh jerawat, mana ada yang tahan memandang wajah sebegitu menyeramkan,, sela, rini, tak kalah membuat aku menjadi malu,..

gerr, tawa semua seisi kelas, membuat aku menjadi malu, dan perih,..

ku coba untuk menepis semua itu, dengan memberikan mereka senyuman,.. senyuman termanisku yang ku coba sunggingkan di bibirku,..

========

ah, ana, dia tak masuk sekolah hari ini,... semakin aku menjadi gelabakan di buatnya, aku menyayangi ana, seperti menyayangi diriku pada adikku... namun ana berfikir lain, hingga dia putuskan untuk pergi pindah sekolah, tak kuasa menahan malu fikirku...

kini aku benar-benar sendiri, tak dapat lagi kuperbuat, larutku pada pelajaran, dan prestasiku di sekolah, tak mampu meredakan kebencian teman sekelasku, pada diriku, yang menyayangkan bintang sekolah ini harus pergi.. ana salahkah diriku..

========

 

Dec 30, 2006 at 12:45 o\clock

meski aku salah------>maafkan

by: bhachit   Category: Friendship

biar lah semuanya jadi kenyataan pahit

yang membawa kita pada suatu hari yang begitu indah

meski itu hanya kenangan dan itu adalah suatu yang tertinggal dimasa yang lalu

 

tapi kita justru tak dapat meninggaljkanya dan  melupakan begitu saja

karena apa yang kita lakukan dulu adalah atas daasar suka sama suka  

Nov 19, 2006 at 14:24 o\clock

...pergi ramai-ramai yuk

by: bhachit   Category: Friendship   Keywords: pantai

bosan pergi ketempat biasa-biasa, dan di satu tempat saja,. ? sekarang kan ada fasilitas yang lebih enak di pantai atau gunung, sambil menikmati pemandangannya, dan juga sambil ngobrol sembari makan makanan ringan, kamu bisa memakai fasilitas yang ada di tempat tersebut, misal neh, kalo kamu mang hobi menyelam, kenapa ndak nyewa atau beli peralatan selam, atau kamu yang hobi panjat gunung, manfaatkanlah penyewaan di lokasi, pasti asyik tuh,, atau jika kamu ingin berkemah, sekdear menghabiskan weekend kamu, pas banget tuh, kalo kamu rame-rame..

 

Nov 19, 2006 at 14:17 o\clock

...beri si dia pujian unik

by: bhachit   Category: Friendship   Keywords: pujian

Naksir si cantik/si tampan di meja sebelah? jangan hanya bisa curi-curi pandang padanya sambil mendekam di balik meja. Ayo tarik perhatiannya! misalnya. dengan memberikan pujian padanya. " cari pujian yang lain dari yang lain. misalnya puji dagunya yang seksi karena baru di cukur atau memang dagunya bagus. Si dia pasti terpengaruh mendengar pujian anda. Bila anda tampak beda di matanya, tentu ia akan memberi perhatian lebih, setelah itu, tinggal tunggu undangan kencannya......Happy