Abdul Basit Entertainment

Apr 27, 2008 at 16:35 o\clock

jika kamu tidak populer

by: bhachit   Category: Tips And Trick   Keywords: populer

banyak temen dan tentunya diterima disemua kalangan adalah keinginan setiap orang, namun bila sebaliknya terjadi pada diri kamu, apakah kamu akan minder, mencari solusi atau justru kamu akan berusaha semampu kamu untuk bisa lebih baik lagi....

aku tak akan memberikan solusi yang bisa buat kamu populer, namun aku ingin kamu tahu, bahwa itu semua adalah bagian diri kamu yang kamu anggap nyaman.

------------

ada kalanya kita menyadari bahwa kita ingin sendiri, instropeksi diri dan mengerti akan semua yang terjadi dalam diri kita, dimana kita bisa menempuh semua itu dengan hal yang tak bisa kita fikirkan begitu saja, kita berada dalam kebingungan, ketika kita di hadapkan pada suatu kenyataan bahwa susah payah kita melakukan banyak hal namun kita masih saja merasakan kekurangan.

nah, jika hal itu berlaku padamu, dan ternyata kamu merasa sesuatu itu adlah bukan dari dirimu sendiri, kamu sebaiknya tak usah bingung atau sedih, pun demikian halnya, jika kamu harus terpuruk,

jika semua yang kau lakukan adalah sesuatu atas kenyamanan didirimu, kamu tak perlu merubnahnya, dan kamu harus menjadi orang lain, jangan sampai dech hal itu berlaku pada diri kamu,

kamu harus mengetahui letak permasalahan yang kamu hadapi, mengapa kamu tidak populer, atau bagaimana kamu bisa populer, yah, fikirkan saja, apa yang mendasar pada diri kamu, kamu tak menemukan bahwa ada yang salah pada diri kamu, sehingga kapu tidak populer,

lalu dimana letak permasalahannya, sehinga kamu harus lebih populer, dari sekarang.

kamu harus ingat, bahwa kamu selama ini nyaman dengan diri kamu, dan pegang terus hal itu..... 

Sep 14, 2007 at 06:42 o\clock

CARA MEMBACA YANG MENYENANGKAN

by: bhachit   Category: Tips And Trick

Cara Membaca yang Menyenangkan

Membaca berasal dari kata dasar baca yang artinya memahami arti tulisan. Membaca adalah salah satu proses yang sangat penting untuk mendapatkan ilmu dan pengetahuan. Tanpa bisa membaca, manusia dapat dikatakan tidak bisa hidup di zaman sekarang ini. Sebab hidup manusia sangat bergantung pada ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Dan untuk mendapatkan ilmu pengetahuan itu, salah satunya dengan cara membaca.

Di zaman sekarang ini, nampaknya sebagian besar pelajar kurang memiliki minat membaca, terutama membaca buku pelajaran. Ini diakibatkan oleh karena sebagian pelajar tidak memiliki metode dalam membaca, sehingga pada saat membaca timbul rasa malas, bosan, dan mengatuk. Simak deh tip-tip di bawah ini supaya tercipta suasana membaca yang menyenangkan.

Persiapan Sebelum Membaca

  1. Pilihlah waktu yang menurut kita sesuai untuk membaca. Waktu yang sesuai disini adalah waktu dimana tidak terdapat gangguan, baik dari luar maupun dari dalam diri kita. Waktu yang sesuai disini hanya kita sendiri yang tahu kapan. Namun, sebagain besar orang percaya bahwa waktu yang baik untuk membaca, khususnya buku pelajaran, adalah di pagi hari.
  2. Pilihlah tempat dan suasana yang sesuai untuk membaca, yaitu tempat yang terang, sejuk, bersih, nyaman, tenang dan rapih menurut kita sendiri.
  3. Pastikan posisi membaca kita adalah posisi yang benar. Posisi yang benar pada waktu membaca adalah duduk dengan posisi badan tegak, tidak bungkuk, dan pastikan jarak antara buku dengan mata kita kurang lebih 30cm.
  4. Siapkan juga hal-hal yang biasanya membantu kita dalam membaca, seperti pensil atau spidol.
  5. Ada baiknya sebelum belajar kita berdoa terlebih dahulu sesuai dengan kepercayaan masing-masing supaya ilmu yang kita dapat bermanfaat.

Berbagai Jenis Membaca

Terdapat 3 cara umum membaca di dalam kehidupan sehari-hari dilihat dari apa tujuan proses membaca tersebut.

  1. Membaca sebagai hiburan tanpa perlu memeras otak terlalu keras. Bacaan yang mengandung unsur hiburan disini contohnya novel, cerpen, komik, majalah ringan dll.
  2. Membaca untuk memperoleh ilmu pengetahuan yang tujuannya adalah mencari dan memahami ilmu yang terkandung dalam bacaan tersebut.
  3. Membaca kritis. Membaca disini sama dengan membaca untuk mencari ilmu. Namun membaca disini diikuti oleh proses menelaah isi bacaan tersebut, misalnya dengan pertanyaan-pertanyaan apa itu?, mengapa bisa terjadi?, oleh siapa?, kapan?, dimana? dan bagaimana itu bisa terjadi? Dalam membaca kritis, kita membuat bacaan sebagai lawan yang harus dikalahkan dengan cara mengetahui dan memahami seluruh isinya.

Belajar dengan menggunakan metode membaca kritis akan menjadi menyenangkan dan tidak membosankan. Kita tidak hanya diminta untuk memahami isi bacaan tapi juga diajak berpikir kreatif mengenai isi tersebut. Tertarik dengan membaca kritis? Simak deh aturan main dalam membaca kritis di bawah ini :

  1. Melakukan survei isi buku. Langkah awal yang harus kita lakukan adalah membaca terlebih dahulu bahan bacaan secara sepintas pada bagian-bagian tertentu saja. Tujuannya adalah mendapatkan gambaran umum mengenai bacaan tersebut.
    Bagian-bagian yang perlu diperhatikan adalah :
    · Paragraf awal, paragaraf akhir dan juga beberapa paragraph di tengah.
    · Bagian daftar isi, gambar-gambar, tabel dan grafik yang memiliki gambaran umum mengenai bacaan tersebut.
    · Soal-soal yang mungkin terdapat dalam bacaan tersebut.
  2. Membuat pertanyaan. Pertanyaan-pertanyaan ini biasanya akan timbul pada saat kita melakukan survei. Jika tidak terdapat pertanyaan, usahakan cari apa yang kita tidak mengerti, minimal ada sebuah kata yang kita tidak tahu artinya dan beri tanda pada bagian-bagian yang tidak dimengerti tersebut.
  3. Membaca. Merupakan langkah dominan dalam metode ini. Membaca disini sebagai langkah untuk mencari jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang timbul dalam proses survei. Baca dengan teliti dan seksama paragraf demi paragraf, bagian demi bagian untuk menangkap pokok-pokok pikiran dari tiap bagian. Usahakan jangan pindah bagian jika kita belum mengerti dan memahami bagian tersebut.
  4. Evaluasi. Merupakan langkah dimana terdapat pertanyaan apakah kita sudah menguasai bahan? Yakinkan bahwa kita sudah memahami bahan bacaan tersebut. Jika belum, coba cari apa yang anda tidak mengerti dan temukan jawabannya.
  5. Meninjau ulang. Merupakan langkah terakhir kita dalam membaca kritis. Cobalah kita tutup dulu bukunya, kemudian pikirkan apa yang sudah didapat dari bacaan tersebut. Tuliskan hasil pikiran tersebut dalam secarik kertas, dan bandingkan dengan apa yang terdapat pada buku bacaan.
Selamat membaca! (Elva Satya Nugraha)
sumber : http://www.sekolahindonesia.com

Sep 14, 2007 at 06:04 o\clock

10 tips pintar

by: bhachit   Category: Tips And Trick

Belajar mendadak menjelang ujian memang tidak efektif. Paling nggak sebulan sebelum ulangan adalah masa ideal buat mengulang pelajaran. Materi yang banyak bukan masalah. Ada sepuluh cara pintar supaya waktu belajar kita menjadi efektif.

1. Belajar itu memahami bukan sekedar menghapal

Yap, fungsi utama kenapa kita harus belajar adalah memahami hal-hal baru. Kita boleh hapal 100% semua detail pelajaran, tapi yang lebih penting adalah apakah kita sudah mengerti betul dengan semua materi yang dihapal itu. Jadi sebelum menghapal, selalu usahakan untuk memahami dulu garis besar materi pelajaran.

2. Membaca adalah kunci belajar

Supaya kita bisa paham, minimal bacalah materi baru dua kali dalam sehari, yakni sebelum dan sesudah materi itu diterangkan oleh guru. Karena otak sudah mengolah materi tersebut sebanyak tiga kali jadi bisa dijamin bakal tersimpan cukup lama di otak kita.

3. Mencatat pokok-pokok pelajaran

Tinggalkan catatan pelajaran yang panjang. Ambil intisari atau kesimpulan dari setiap pelajaran yang sudah dibaca ulang. Kata-kata kunci inilah yang nanti berguna waktu kita mengulang pelajaran selama ujian.

4. Hapalkan kata-kata kunci

Kadang, mau tidak mau kita harus menghapal materi pelajaran yang lumayan banyak. Sebenarnya ini bisa disiasati. Buatlah kata-kata kunci dari setiap hapalan, supaya mudah diingat pada saat otak kita memanggilnya. Misal, kata kunci untuk nama-nama warna pelangi adalah MEJIKUHIBINIU, artinya merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

5. Pilih waktu belajar yang tepat

Waktu belajar yang paling enak adalah pada saaat badan kita masih segar. Memang tidak semua orang punya waktu belajar enak yang sama lo. Tapi biasanya, pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkonsentrasi penuh. Gunakan saat ini untuk mengolah materi-materi baru. Sisa-sisa energi bisa digunakan untuk mengulang pelajaran dan mengerjakan pekerjaan rumah.

6. Bangun suasana belajar yang nyaman

Banyak hal yang bisa buat suasana belajar menjadi nyaman. Kita bisa pilih lagu yang sesuai dengan mood kita. Tempat belajar juga bisa kita sesuaikan. Kalau sedang bosan di kamar bisa di teras atau di perpustakaan. Kuncinya jangan sampai aktivitas belajar kita mengganggu dan terganggu oleh pihak lain.

7. Bentuk Kelompok Belajar

Kalau lagi bosan belajar sendiri, bisa belajar bareng dengan teman. Tidak usah banyak-banyak karena tidak bakal efektif, maksimal lima orang. Buat pembagian materi untuk dipelajari masing-masing orang. Kemudian setiap orang secara bergilir menerangkan materi yang dikuasainya itu ke seluruh anggota lainnya. Suasana belajar seperti ini biasanya seru dan kita dijamin bakalan susah untuk mengantuk.

8. Latih sendiri kemampuan kita

Sebenarnya kita bisa melatih sendiri kemampuan otak kita. Pada setiap akhir bab pelajaran, biasanya selalu diberikan soal-soal latihan. Tanpa perlu menunggu instruksi dari guru, coba jawab semua pertanyaan tersebut dan periksa sejauh mana kemampuan kita. Kalau materi jawaban tidak ada di buku, cobalah tanya ke guru.

9. Kembangkan materi yang sudah dipelajari

Kalau kita sudah mengulang materi dan menjawab semua soal latihan, jangan langsung tutup buku. Cobalah kita berpikir kritis ala ilmuwan. Buatlah beberapa pertanyaan yang belum disertakan dalam soal latihan. Minta tolong guru untuk menjawabnya. Kalau belum puas, cari jawabannya pada buku referensi lain atau internet. Cara ini mengajak kita untuk selalu berpikir ke depan dan kritis.

10. Sediakan waktu untuk istirahat

Belajar boleh kencang, tapi jangan lupa untuk istirahat. Kalau di kelas, setiap jeda pelajaran gunakan untuk melemaskan badan dan pikiran. Setiap 30-45 menit waktu belajar kita di rumah selalu selingi dengan istirahat. Kalau pikiran sudah suntuk, percuma saja memaksakan diri. Setelah istirahat, badan menjadi segar dan otak pun siap menerima materi baru.

Satu lagi, tujuan dari ulangan dan ujian adalah mengukur sejauh mana kemampuan kita untuk memahami materi pelajaran di sekolah. Selain menjawab soal-soal latihan, ada cara lain untuk mengetes apakah kita sudah paham suatu materi atau belum. Coba kita jelaskan dengan kata-kata sendiri setiap materi yang sudah dipelajari. Kalau kita bisa menerangkan dengan jelas dan teratur - tak perlu detail - berarti kita sudah paham.

Aug 10, 2007 at 14:20 o\clock

how to download clip in youtube.com

by: bhachit   Category: Tips And Trick

Sudah bukan rahasia lagi untuk mencari klip-klip dari YouTube. Karenanya, disini aku akan menunjukkan 2 buah cara untuk mendownload dari YouTube. Sebenernya ada banyak cara untuk mendownload sebuah video dari YouTube, tapi aku rasa 2 cara ini yang paling mudah.

  1. Menggunakan KissYouTube Untuk menggunakan cara ini, kamu tinggal mendapatkan link video yang akan kamu download, misalnya :
    http://youtube.com/watch?v=hG47FDenyXw
    Setelah itu, tempel link tersebut di bagia Address web browsermu. Tapi ingat, jangan di Enter dulu. Sisipkan kata "kiss" di depan kata "youtube.com". Sehingga alamat video yang akan kamu download menjadi :
    http://kissyoutube.com/watch?v=hG47FDenyXw
    Tekan Enter dan biarkan web browsermu bekerja. Setelah tampil video yang akan kamu download, cari link "Download Now". Dengan me-klik link tersebut, kamu akan memulai mendownload video yang kamu inginkan dan jangan lupa memberi akhiran .flv pada nama file yang kamu download (nama standar-nya "get_video", rubah menjadi "get_video.flv", misalnya).

  2. Menggunakan VDownloader 0.51 Sebelumnya download dulu VDownloader. Jalankan vdownloader.exe dan kamu akan mendapatkan jendela VDownloader dengan 3 menu utama, yaitu : DOWNLOAD, SEARCH dan SETTINGS. Jika kamu belum tau alamat video yangt akan kamu download, kamu bisa mencarinya di menu SEARCH. Jika ada yang cocok, kamu bisa langsung men-doubleclick. Maka VDownloader akan otomatis mendownload-nya. Sebenarnya software ini sangat bagus. Waktu kita melakukan pencarian, kita bisa memilih kemana saja dia akan mencari. Bahkan, kalo kamu mau, VDownloader akan mencarikan situs-situs dewasa hanya untukmu. Hehehe.... Sayangnya, software ini tidak dilengkapi dengan fungsi Resume. Jadi, jika downloadmu terputus di tengah jalan, kamu harus mengulangnya dari awal.

Semoga bermanfaat.

Jun 24, 2007 at 05:54 o\clock

menilai pria dari kacamata cinta

by: bhachit   Category: Tips And Trick

apa pandangan wanita terhadap pria yang menjadi icon dan pujaan hatinya, selain dia harus tampil prima, dan memiliki bobot yang proporsional dia juga brain, (pintar) yang pasti pria ini menjadi idaman bagi semua wanita,....

pria idaman banyak menjadi tumpuan para wanita, tak sedikit dari wanita menggambarkan pria sebagaimana yang mereka inginkan, banyak pula pria yang berkeliweran tak kurangnya memiliki hight cuality sebagai suatu acuan, lalu apa saja kriteria pria idaman dimata wanita berikut sedikit gambaran yang harus ada di diri pria idaman :

1. Pemberani

pria pemberani

bukan harus maju di medan perang bak seorang pahlawan pada jaman penjajahan dulu, namun pria pemberani yang ada sekarang ini adalah pria yang benar-benar bisa mengambil keputusan dengan segala konsekuwensinya. pria jenis ini akan semakin dewasa dari pengalaman yang di perolehnya, manakala seorang pria ini di hadapkan pada suatu permasalahan yang rumit dan kompleks, maka pria ini akan mengugunakan senjatanya yaitu naluri untu bisa memperjuangkan dirinya demi sesuatu yang prinsip... pria ini baik bagi wanita karena keteguhannya memperjuangkan benar dan tidak, semoga saja

 

2. stabil dan memiliki ketenangan

menjadi pria idaman

 

banyak wanita yang mrasa dirinya tak merasa aman bila dekat dengan pria, banyak penyebab yang ditimbulkan, misalnya saja, pria yang suka dengan seenaknya saja memandang wanita didepannya dengan pandangan yang garang dan birahi, memandang bagian vital dari wanita lebih dari sekedar mengaggumi, dan pria seperti ini banyak kita jumpai, yang impliksinya akan memberi komentar yang tak pantas,..

namun bagi pria yang memiliki senyum khas tak mengejek, ketenangan gerak-gerik dan kelembutan pandangan namun memiliki perkataan tegas akan bisa menjadi kategori pria idaman... keteduhan ynag dipancarkan lewat matanya, sangat kentara sebagai pria idaman jenis ini.

3. semakin kau kenal maka semakin kau penasaran

 

apa sih yangmenjadi ciri khas pria ini, ko aku jadi terus penasaran ya, sudah berulang kali aku pancing dia untuk bisa ku ajak berteman tapi gayanya tuh, sok banget,.. ujar tanti yang tak sengaja membenci bram, karena alasan yang tak pasti,...

biasanya pria jenis ini, akan tak mudah untuk diburu,, dan tentunya tak mau di buru,.. kebanyakan pria adalah pemburu, bukan buruan, karena pria jenis ini akan menyenangi tantangan, jadi jangan sekali kali para wanita memberanikan diri untuk hal yang tak di inginkannya..

4. kepalanya keras

keras kepala mungkin, sebagian pria bila menyangkut hal ke prianitasnya maka dia akan cenderung untuk membelanya, meski pria itu kalem dan tak banyak recok, tetap saja jika dia di singgung tentang vitalitasnya akan merasa tersinggung,

pria jenis ini, selalu menunjukan dirinya jago dalam hal pria, dan tak mungkin akan mengalah dengan wanita, bila dia bersaing,

5. fisik dan jiwanya

 

wanita mengerti akan sturktur pria idamanya, jiwa yang mengembara akan selalu menunjukan jati diri seorang ria, nah bagi wanita, jika pria idaman jenis ini maunya sih yang ganteng, jiwa yang tenang dan perkataan yang lembut, namun semuanya itu adalah relatif... sehingga pria ini selalu akan menjadi idaman para wanita,..

 

nah dimana letak idaman pria ini ya kamu....

 

 

 


 

 

May 12, 2007 at 18:46 o\clock

Menggunakan Kail Penasaran, Pancing Pembeli?

by: bhachit   Category: Tips And Trick

PERNAH tersiksa karena penasaran? rata-rata pasti menjawab 'pernah'. Untuk menghilangkanya, segala upaya akan dilakukan untuk mencari jawaban. Situasi seperti ini tak jarang digunakan dalam berbagai strategi komunikasi dan pemasaran. Jurus ini bisa dipasang sebagai umpan yang paling menggiurkan.

Dasyatnya efek rasa penasaran itu hingga ada sebuah ungkapan 'mati penasaran'. Artinya penasaran itu sangat berbahaya, sehingga bisa bikin binasa. Bahkan, dalam bahasa Inggris ada ungkapan serupa yakni 'curiosity kills a cat'.

Situasi seperti ini sering digunakan pemasar produk untuk menggaet pelanggan. Salah satu contoh peristiwa yang membuat penasaran warga seantero Jakarta yakni, misteri rumah hantu Pondok Indah.

Pada malam hari yang menggegerkan itu, spontan Jalan Raya Pondok Indah, baik yang ke arah Lebak Bulus maupun yang menuju Kebayoran, macet total dibuatnya. Beredar isu ada seorang tukang nasi goreng yang hilang di sebuah rumah tua tak berpenghuni di jalan Pondok Indah. Padahal, hal itu belum tentu kebenarannya.

Tak hanya kendaraan yang lalu lalang yang melewati rumah itu saja yang dibuat jadi penasaran, namun 'penonton' juga berbondong-bondong datang dari luar kota hanya untuk mengobati rasa keingintahuannya itu.

Rasa penasaran seperti itu, jika dikelola dengan baik bisa dimanfaatkan untuk mengundang pembeli. Dengan sedikit memutar otak, pembeli dapat langsung berduyun-duyun datang.

Di Jakarta banyak sekali penjaja nasi uduk. Mulai dari pedagang kelontong, dan gerai mulai dari kelas kambing sampai bintang lima.

Nah, ada sebuah warung di bilangan Jakarta Selatan yang menjual menu andalannya yakni nasi uduk. Larisnya bukan main. Padahal, jika dicicipi rasanya tak berbeda dengan restoran yang lainnya. Bahkan, si pemilik warung itu tidak menyediakan bangku yang banyak untuk pengunjung.

Uniknya, baru beberapa bulan warung itu sangat laris sekali. Usut punya usut, si pemilik warung sengaja membuat orang yang melewati warungnya itu menjadi penasaran, yakni dengan membuat suasana seolah-olah laris pengunjung.

Caranya, pada waktu awal-awal masa membuka restorannya itu, si pemilik warung mengundang kerabat dan keluarganya untuk berkunjung. Tujuannya, menarik perhatian siapa saja yang melewati depan warungnya.

Analoginya, jika restoran itu ramai pengunjung maka masakan warung itu secara tidak langsung mencermikan 'miroso' dan laris. Sehingga, warung itu menjadi perhatian orang-orang yang melintas di sekitar lokasi.

Jika masyarakat melihat restoran itu banyak pengunjungnya, maka akan menimbulkan rasa penasaran, mengundang perhatian dan pertanyaan di benak orang yang melintas.

Efek penasaran bisa dihilangkan, dengan menjajali warung nasi uduk agar rasa penasaran bisa terobati. Bahkan, menjadi tempat makan malam bersama rekan kantor untuk melepas rasa lapar, dan kepenatan bekerja.

Si pemilik juga tidak lupa memasang spanduk harga, yang cukup terjangkau. Hasilnya, restoran itu laris manis. Tentunya dengan pelayanan yang memuaskan, maka pembeli datang bagaikan kumbang menyerbu madu.

Jika disikapi dari sudut pemasaran dan komunikasi, bahwa rasa penasaran tadi ampuh dan dasyat efeknya. Pada dunia periklanan jurus ini dikenal dengan istilah 'teaser'. Itu sebabnya, pemasar sering membuat iklan berseri, yang lebih menggoda dan menggugah rasa penasaran.

Jika khalayak sudah terjerat rasa penasaran, maka mereka cenderung memfokuskan dan memperhatikan hal-hal yang berkenaan dengan objek berikutnya, yang berisi pesan sesungguhnya.

Penasaran merupakan elemen kontak yang menentukan dalam sebuah komunikasi yang berkelanjutan. Tapi sebaliknya, jika contoh restoran nasi uduk di atas dikelola dengan penasaran yang teralu heboh, malah bisa berbahaya. Karena mampu menjadi pisau yang tak terkendali. Maka berhati-hatilah, jangan sampai mati penasaran. (diolah dari berbagai sumber)

May 8, 2007 at 20:17 o\clock

Empat Langkah Spionase Kalahkan Pesaing

by: bhachit   Category: Tips And Trick   Keywords: okezone, com

 Rani Hardjanti - Okezone 

Bagian paling penting dalam sebuah persaingan adalah meraba strategi lawan. Semakin piawai berspionase menebak langkah, makin terbuka peluang memenangkan persaingan. Dalam praktek bisnis, situasi ini persis seperti main catur. Kita selalu meraba masuk ke dalam pikiran lawan, mencari strategi seperti apa yang mereka gunakan.

Untuk mendapat mengetahui informasi lawan, tidak dapat hanya mengandalkan suatu keberuntungan, seperti menunggu hujan datang dari langit. Perlu kegiatan ‘intilejen’ yang tangguh, dan dikombinasikan dengan logika dan penghitungan yang tepat.

Layaknya sebuah perang, produsen dan pemasar banyak yang menggunakan, bahkan mengandalkan mata-mata untuk bisa memenangkan persaingan. Perusahaan-perusahaan di negeri Paman Sam, mau menghabiskan dana USD24-USD100 miliar, hanya untuk memata-matai lawan bisnisnya. Betapa pentingnya arti menganalisa strategi lawan bagi mereka.

Salah satu kisah klasik tetang intilejen terjadi pada persaingan pada industri elektronik, khususnya komputer. Jepang, negara yang paling handal dalam hal industri elektronik, tak memiliki pangsa pasar yang memadai dalam industri komputer pribadi atau PC. Justru negara Taiwan-lah yang merajai.

Menurut rumor yang berkembang, ketika IBM ingin memproduksi PC secara massal, mereka tak mencari kontraktor Jepang, melainkan Taiwan. Tak lama setelah itu, Taiwan merajai dunia PC dengan ‘jangkrik’-nya.

Banyak hal-hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan informasi lawan, ada empat tahap sederhana. Pertama, perencanaan. Pada tahap ini kita harus mengetahui tujuan apa yang akan kita raih. Untuk memuluskannya, rumuskan informasi apa yang akan diperlukan untuk bisa mengalahkan pesaing.

Kedua, mengumpulkan informasi. Informasi yang kita perlukan, tak semuanya didapat dari kegiatan mencuri, apalagi menyewa mata-mata untuk menjegal lawan. Itu persaingan yang kotor. Bagaimanapun juga, posisi pesaing dapat digunakan sebagai alat pemacu bisnis, dan meningkatkan kualitas, untuk bisa menemukan inovasi dan kreasi baru.

Banyak hal yang dapat dilakukan dengan metode sederhana, yakni wawancara, observasi, menganalisa dengan formula (Strengten, Weaknes, Opportunity, dan Threat) SWOT, atau membaca langkah bisnis pesaing dari media massa.

Ketiga, pada tahap ini informasi maupun data yang sudah ada di tangan harus dianalisa dan digodok, kalau perlu dibuat peta dan grafik Jika sudah matang menjadi sebuah initisari informasi, bisa dijadikan pertimbangan dan strategi yang akan menentukan tujuan kita.

Keempat, semua hal yang sudah diperoleh disosialiasikan dan dipraktekan oleh entitas bisnis kita untuk dapat mengalahkan pesaing. (diolah dari berbagai sumber)

Jan 28, 2007 at 15:45 o\clock

smart movie

by: bhachit   Category: Tips And Trick

this is smart movie for symbian s60 1st & 2st best for use
 
 
   
  
 
you can download smart movie sis in here
 
 
clik here

Jan 20, 2007 at 18:56 o\clock

all about nokia 3230

by: bhachit   Category: Tips And Trick

General      
Network GSM 900 / GSM 1800 / GSM 1900
Announced 
2004, 4Q
Status Available
Size             
Dimensions 109 x 49 x 19 mm, 90 cc
Weight 110 g
Display        
Type TFT, 65K colors
Size 176 x 208 pixels, 35 x 41 mm
  - 5-way navy key
- Downloadable screensavers,
wallpapers
Ringtones   
Type Polyphonic (48 channels), MP3
Customization Download, order now
Vibration Yes
Memory      
Phonebook Advanced
Call records Yes
Card slot RS-MMC, 32 MB card included, buy memory
  - 6 MB internal memory
- Up to 60 min video clips
Data            
GPRS Class 10 (4+1/3+2 slots), 32 - 48 kbps
HSCSD No
EDGE Yes, 118.4 kbps
3G No
WLAN No
Bluetooth Yes, v1.1
Infrared port Yes
USB Yes, Pop-Port
Features     
OS Symbian OS v7.0s, Series 60 SE UI
Messaging SMS, MMS, EMail, Instant Messaging
Browser WAP 2.0/xHTML, HTML
Games Agent V, Rally Pro, Warrior + downloadable, special offer
Colors Black, Red
Camera 1.23 MP, 1280x960 pixels, video(QCIF)
  - Push to Talk
- Java MIDP 2.0
- Mono MP3 player
- Stereo FM radio
- Visual radio
- T9
- Organiser
- Voice dial/memo
- Built-in handsfree
Battery       
  Standard, Li-Ion 760 mAh (BL-5B)
Stand-by Up to 150 h
Talk time Up to 4 h

Jan 20, 2007 at 17:14 o\clock

aku mulai gemuk

by: bhachit   Category: Tips And Trick

gimana ya caranya agar bisa kembali seperti semula ?

 

aku mulai gemuk neh, dan bahkan bisa di bilang gemuk, terutama di wilayah perut dan juga dada, dan sepertinya dadaku udah mulai

seperti perempuan aja, membesar geto, tanpa danya otot dan juga bentuk tubuh yang teramat jelek, aduh

rasanya ingin kembali seperti dulu, memang sih selama ini aku tidak melakukan aktivitas olah raga lagi

barangkali besok hari minggu sajalah aku harus olah raga, sembari mencari hal yang baru buat programku

aku juga akan berolah raga teratur dengan di tunjang oleh makanan yang cukup juga...

 

selama ini pakaianku sudah tidak muat lagi, karena lingkar pinggang yang memang sudah membesar

jika di lihat seperti wanita hamil 7 bulan, perut membuncit dan tersiksa sekali jika aku harus memakai celana ketat,

selama ini aku mencari hal yang masuk akal saja dan juga yang memang pas banget dengan program yang aku punya

dulu memang tidak ada masalah dengan semua aktivitasku, semuanya pas saja, namun setelah olahraga aku kurangi dan hampir tidak olahraga selama dua bulan terakhir ini, kok badanku melar

 

waduh aku harus segera turunin dan juga tentunya harus membentuknya ya...

 

Nov 19, 2006 at 14:41 o\clock

love yourself? why not?,

by: bhachit   Category: Tips And Trick   Keywords: body, beutiful

tak ada seorang pun di dunia ini yang puas denganbentuk tubuh dan wajahnya, makanya dokter spesialis bedah plastik kebanjiran pasien tuh, padahal, ada cara yang lebih baik yang bisa membuat anda tampil menarik tampan/ cantik....berikut panduannya.

  1. kembangkanlah rasa percaya diri sendiri, dan berhentilahmencoba lebih sempurna.
  2. stop bermimpi mendapatkan hal yang tak masuk akal, kuncinya, belajar mencintai dan menghargai image anda sendiri yang terpantul di cermin. sebab image itu bisa jadi kawan, musuh atau justru membuat anda tenggelam dalam derita.
  3. pandanglah image (gambar) diri anda secara positif, sebab anda akan mampu memandang diri anda secara positif juga, yang ujung-ujungnya, akan membuat anda puas,
  4. mengasihani diri sendiri terkadang tidak baik juga lo, sebab dengan demikian apa yang terpancar dari diri kita akan tidak maksimal, belajar menghargai dan mencintai diri sendir, dan syukurilah dia sebagai instrumen dalam hidup kita

 

 

Nov 18, 2006 at 16:41 o\clock

Kuliah Sambil kerja? Why not?

by: bhachit   Category: Tips And Trick

   Memutuskan kembali ke bangku kuliah saat anda meniti karir bisa bermasalah loh, kalau tak dilakukan dengan hati-hati.agar semua berjalan lancar ikuti tips berikut ini:

  1. jaga stamina kamu dan buat pembagian waktu secara cermat antara jadwal kuliah dan jadwal pekerjaan.
  2. tentukan prioritas, pekerjaan atau kuliah.Kamu tidak dapat menyelesaikan semuanya dengan baik. no body's perfect!
  3. Jangan kerjakan tugas kuliah di sela-sela jam kerja. ini berarti kamu kurang profesional dan tak menghargai pekerjaan kamu
  4. Minta izin dari atasan pada saat kamu memang perlu waktu tambahan untuk mengerjakan tugas kuliah.
     

 

Nov 18, 2006 at 16:13 o\clock

cara cari file di google

by: bhachit   Category: Tips And Trick   Keywords: google

ada cara dimana kita bisa mencari sebuah file, dokumen atau sejenisnya, cara yang dilakukan adalah melalui search engine google.nah kalau kamu mampu memmadukan beberapa trik maka, file yang kamu cari akan dengan mudah di dapat

1. Googling E-Book.
      +("index of") +("/ebooks"|"/book") +(chm|pdf|zip|rar) +apache
      Adalah Query yang menghasilkan Index ebook di server yang berbasis Apache
      allinurl: +(rar|chm|zip|pdf|tgz|lit) judul buku
      Ganti "judul buku" dengan buku yang ingin dicari. Jika ingin mencari "Wiro Sableng", ganti "judul buku" dengan Wiro Sableng. Cara ini digunakan jika benar-benar mengetahui judul buku yang dicari.

2. Googling Warez.
      "parent directory " Xvid -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      "parent directory " MP3 -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      "parent directory " applications -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      "parent directory " Gamez -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      "parent directory " DVDRip -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      Ganti Kata yang tebal dengan query.
      Contoh, jika ingin mencari Limewire maka ganti "applications" dengan Limewire. jika ingin mencari lagu dari Deep Purple berjudul Child In Time, ganti "MP3? dengan Child in Time atau jika ingin mencari lagu-lagu Deep Purple tinggal ganti "MP3? dengan Deep Purple.

3. Googling MP3
      ?intitle:index.of? mp3
      Cara lain untuk mencari MP3 di google adalah menggunakan Query ini. Setelah MP3 kasih apa   Happyyang pengen dicari.
      Contoh: Jika ingin mencari Led Zeppelin maka query-nya akan seperti ini
      ?intitle:index.of? mp3 led zeppelin

4. Googling file di megaupload
      Untuk mencari File Video ketik :
      avi|mpg|mpeg|wmv|rmvb site:megaupload.com

      Untuk mencari File musik ketik :
      mp3|ogg|wma site:megaupload.com
Happy

Nov 17, 2006 at 17:10 o\clock

tampil tampan

by: bhachit   Category: Tips And Trick


mau tampil tampan dimuka umu, tapi tidak tahu caranya, gampang, berikut tips dan trik yang bisa kamu contoh dan tiru:

1. pakaian

  • malu-maluin kan, kalau memakai pakaian yang sudah dua hari tidak di cuci, dan kamu memakainya terus, so kamu kudu jaga kebersihan pakaianmu, nda lucu kan kalau kamu mendapati orang yang disampingmu menutup hidungnya.

2.rambut

  • jaga senantaiasa rambut kamu,tidak masalah jika kamu gundul dan rambut kamu pendek, nah kalau rambut kamu agak panjang, atau gondrong sekalian, jgnlah, rambut kamu bikin susah kamu, atau orang sekitar, dan pastinya amat memalukan jika rmbut kamu penuh ketombe dan kutuan, juga baunya menyebar, makanya, seringlah keramas/cuci rambut kamu ketika mandi, dan bila perlu agar lebih rapi pakai minyak rambut, serta bentuklah rambut panjang kamu, sesuai dengan tekstur wajah kamu.

3.salon.

  • zaman sekarang, bagi pria kesalon itu tidak tabu lagi, sekedar perawatan wajah di rumah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang kamu pakai, minimal sebulan sekali kamu kudu kesalon, untuk sekedar membuat wajah kamu fresh dan kinclong,,,,

4.wajah.

  • kategori tampan itu relatif, ada yang bilang wajah pria yangtampan itu ditumbuhi kumis, ada juga di tumbuhi janggut, jadi buat lah survey keteman temaan wanita kamu, untuk membuat penilaian kecocokan wajah kamu dengan karakteristik kumis dan janggut serta jambang..itu jika kamu tidakmalu dan mengannggap penting lo

5.ramah

  • meski udah ada modal tampang keren dan cakep, tapi kalo bawaannya sewot dan cemberut terus tentunya, semua modal itu akan hilang dan sirna, malah kamu akan dibilang seperti penjahat sangar tuh, jadi pasanglah wajah yang manis dengan senyum yang pants juga dengan sikap yang ramah.