Abdul Basit Entertainment

Jan 21, 2008 at 06:09 o\clock

perubahan,... change.... ya perubahan

by: bhachit   Category: Strory

barangkali kita hanya memiliki waktu yang tak banyak,.. jika saja kita melakukan waktu itu sebagai tuan kita,.. bahkan kita cenderung untuk memulai sesuatunya dengan tergesa-gesa,.. yah meski kata orang semuanya serba kebetulan,..

setidaknya kita dapat merubah waktu dari tuan menjadi budak,.. dan kita yang mengendalikan waktu... memang kedengaran extrim seh,.. tapi bukan maksud hendak menjadi tuhan dalam hal ini,.. melainkan kita harus benar-benar memanfaatkan waktu itu sebaik mungkin,...

neh berikut tips untuk memperbudak waktu...

hal pertama adalah kita harus ngadain niatan untuk kita.... kata orang niat itu datangnya harus kudu duluan,... supaya hal yang tidak di sengaja tuh nda ada lagi dalam kamus kita...

yang kedua neh ya.... perencanaan,.. kalao kamu udah punya rencana apa yang harus di lakukan dalam waktu tertentu,.. terus keadannya bakal menjadi maksimal lo,.. walaupun ntar dalam perjalanan waktu itu kamu dapat hal yang tersendat dan halangan,.. kamu juga bakal di buat kecewa karenanya... kamu bisa belajar,.. dan itu hal yang berharga buat kamu lo...

yang ketiga neh ya,.. sebisa mungkin meskikamu orang sibuk,. kamu kudu pinter mengalokasikan waktumu dengan hal yang lebih penting,.. mana prioritas utama yang kudu kamu kerjakan dulu,. dan hal yang sedikit di bawah kepentingan,. kudu di telatin dech,.. tapi janganpunya fikiran untuk menganggap yanglain itu nda penting lo...

ke empat nehkamu kudu pinter-pinter nyuri waktu,.. istilah orang tuh curi start,... ini dalam hal kebaikan lo,..yah maksudnya kamu kudu selingi dngan hal lain yang bisa kamu kerjakan di perioritas kedua,... tapi inget ini cuman untuk ngilangin kejenuhan doang.... karena kativitas kamu lama banget......jangan keterusan ya... ntar malah di bilang nda selesai tuh kerjaan....

ke lima dan yang terpenting neh ya... lo kudu berdoa,.. sebelum memulai apapaun,.. sebab mukjijat dan kebetulan itu suatu hal yang lumrah dan ajaib lo.. dan kamu akan dibantu oleh doa....

ke enam.... kembang kan aja dech... aku cape neh ngetiknya,.. mana warnet mahal lagi aksesnya 

Jan 20, 2008 at 16:03 o\clock

sudahlah basit

by: bhachit   Category: Strory

Sudah lah basit, jangan kau terlalu memaksakan dirimu pada orang yang telah pergi meninggalkan dirimu, mencampakan dirimu, terima kenyataan bahwa dirinya sudah tak mencintaimu lagi, bahwa dia telah mendapatkan apa yang dia inginkan, yah barangkali kekasih yang lebih dari dirimu, dan dia bahagia.

Terima ini sebagai suatu pertanda bahwa cintamu membuat dia bahagia, dan jangan kau ganggu dirinya meski apapun itu kehendakmu. Barangkali pula dia telah memilih jalan yang dia anggap benar, daripada terus bersama denganmu,

Basit kekecewaan itu selalu ada, penderitaan itu akan menyertai perjalanan anakmanusia, dan aku yakin dirimu akan dewasa basit, mampu untuk memilih mana yang benar dan mana yang salah.

Seandainya cinta perlu perubahan, maka aku akan merubah cintamu basit, membentuk dirimu selalu bahagia, memberikan senyum di bibirmu, betapa kau telah lama cemberut, hinggapun dirimu tak bias mengenali dirimu sendiri,

Dan sudahlah basit, kau tak perlu mencari dirinya, tak perlu berbuat yang kau sendiri tak mampu merubahnya, terima ini sebagai suatu kenyataan.

Jan 20, 2008 at 15:47 o\clock

foto kenangan dengan kekasih

by: bhachit   Category: My Mine

kubuka kembali diari lamaku, dua tahun silam dengan tak sengaja, aku menemukan fotoku dengan mantan kekasihku yang sangat ku cintai, yah foto yang begitu mesra, aku tak tahan untuk menitikkan air mata,

bertanya dalam hati mengapa ini terjadi pada diriku, betapa tega dirinya meninggalkan diriku, yang senantiasa mencintai nya 

Jan 20, 2008 at 02:42 o\clock

ku serahkan diriku untuk di benci

by: bhachit   Category: Friendship

apa yang ada dalam hati hanya mampu kita yang mengetahui, sedalam hati tak memandang itu suatu kesalahan, juru dan ikhlas adalah hal yang sempurna.

dan akupun hanya bisa ikhlas ketika mereka membenciku, menganggap suatu idealisme ku sebagai senjata mereka menjauhiku, dan akupun tak berkawan, membiarkan ini semua demi suatu kenyamanan,

dan pula kedewasaan itu akan hadir ketika badai datang bahkan mimpipun menjadikan suatu pertanda, bahwa idealisme ku adalah utk diriku

Jan 20, 2008 at 02:35 o\clock

JOGJA THE JAVA

by: bhachit   Category: Strory

BARU PULANG DARI JOGJA

rasanya luar biasa menikmati segala pariwisata kota jogja, mengagumi keajaiban dunia borobudur dan prambanan, bersantai di laut selatan nan ganas, parang tritis, menghilangkan lapar dan dahaga di sleman salak pondoh,

Jan 12, 2008 at 16:39 o\clock

diriku pergi dan takkan kembali

by: bhachit   Category: My Mine   Keywords: go, on

aku akan pergi saayang, bukan untuk dirimu, juga bukan untuk diriku, aku tak perlu mengerti akan kehadiranmu yang ada di hati ini, karena aku hanya ingin pergi, menghapus cinta di hatiku, untuk sembuhnya luka ini, yang akan membawa kita bahagia

Jan 9, 2008 at 16:40 o\clock

andai cinta itu ada

by: bhachit   Category: My Mine

tak ada lagi yang bisa ku perbuat, mempertahankan cinta darinya, berusaha mendapatkan hatinya, atau bahkan aku harus berbuat apapun tentang dirinya, semuanya tak lagi bisa ku lakukan, aku telahpun berusaha untuk dirinya, menapaki sisa cinta yang barangkali ada.

namun kegagalan itu harus ku hadapi, rona wajah dan pandangannya tak lagi ada cinta, menggemparkan seluruh jiwa dan ragaku, aku tak mampu untuk mendapatkan cintanya kembali, barangkali inilah yang harus ku tempuh, memikirkan dirinya yang tak lagi memikirkan diriku, aku harus bersikap baik pada diriku,

mencoba untuk menafsirkan hidupku yang kelam ini, tanpa adanya cinta yang di miliki oleh lelaki ini 

Jan 7, 2008 at 20:09 o\clock

jika cinta tak perlu memiliki

by: bhachit   Category: Strory

aku mencintainya, namun cintaku tak cukup untuk menyatukan kami, karena pun cinta di hatinya telah pergi, entah kemana entah dengan siapa, yang ada hanya pada diriku, dari dulupun hingga kini cinta itu tak pernah mati, tetap ada dan bersemi, karena aku telah menjaganya, aku telah membuat cintaku begini.

aku senang dengan sakit hati ini, betapa aku bahagia dengan hancurnya hatiku, karena cinta yang ku miliki membuat aku sakit hati, namun aku sungguh bahagia, tak perlu memikirkan hal yang lain, hanya ini yang mampu,

aku tak mampu memandangnya dengan tajam, karena di mataku sudah ada dirinya, yang dulu dan kini masih sama, dengan senyumnya, dengan mimpinya, aku bisa bahagia dan hidup.

aku memang tak sanggup mendapatkannya, namun aku hanya memiliki mimpi bersamanya,, aku bahagia akan itu, tak bisa ku bayangkan dengan betapa kekuatan cintaku ini,

 

Jan 7, 2008 at 16:47 o\clock

aku ingin tertawa

by: bhachit   Category: Strory

entahlah...

apa yang harus aku lakukan dalam hidup ini, apa yang harus ku perbuat agar aku bisa tertawa dan bahagia, sejenak menghilangkan penat letih dan kuyunya tubuh ini, dan entahlah aku tak tahu harus berbuat apa dan memulai dari mana....

ada yang mengatakan kalau aku orang yang tak memiliki potemsi untuk bahagia, yah, gembira memang seharusnya melanda di setiap insan, bahkan anak kecil yang tak tahu apa-apa pun ingin hidupnya bahagia,.

lalu aku bisa apa, kisah percintaanku kandas dan terhalang oleh asa dan angan saja, meski aku begitu mencintainya, namun dia serasa jauh dan ragu untuk bisa menerima bahkan mencintaiku, hingga kini pun aku tak bisa melupakan dirinya,..

kisah hidupku dengan yang lain, baik itu persahabatan, pertemanan serta keluarga pun aku tak ada spesialnya di mata mereka, semuanya serba gelap, kelam dan tak memiliki cahaya penerang yang bisa membuat aku tertawa,

ingin rasanya aku bisa tertawa lepas, melupakan kepenatan dan kejenuhan hidup, memberikan rasa kelegaan membawa diriku terbang tak tentu arah, namun tak jatuh, bahkan aku sanggup untuk hinggap di ranting ke abadian tentang kebahagiaan,

barangkalai itu hanya angan dan filosofi saja, meski aku sudah berusaha untuk bisa mencintai yang lain, namun tetap saja, bayangan dan kenangan dirinya selalu hadir, mengganggu dan bahkan menakutiku seakan mengatakan bayangan itu tentang sosok diriku yang tak mungkin bahagia tanpa dirinya, pun apakah dia bisa menerima diriku untuk kebahagiaanku, dia barang kali akan tertawa,..

aku memang mencintainya, meski setahun lebih ini tak jua kunjung bisa bertemu dengannya, aku tak sanggup untuk bertemu dengan dirinya, sebab aku yakin cinta di dalam hatiku akan semakin membara, siap menghanguskan hatiku, memporak porandakan perasaanku, sehingga akupun akan lupa akan diriku,

selama ini hanya baynagannya saja yang menghantui diriku, memberikan segala arah tentang apa yang akan aku lakukan, mencoba untuk menafsirkan diriku ini, aku tak mampu melupakan dirinya 

Jan 1, 2008 at 17:35 o\clock

visite indonesia 2008

by: bhachit   Category: indonesia

'Visit Indonesia Year 2008' in the works

In a concrete effort to finally do something to improve the country's tourism fortunes, the government is set to stage a "Visit Indonesia Year" in 2008.

As part of the drive to improve visitor numbers, improvements will also be made to basic infrastructure in some of the country's top tourist destinations.

The official announcement of the campaign, the second that will be held by the country after an earlier one in 1992, will be made next month, and will kick off a months' long promotion campaign, the Culture and Tourism Ministry's director general of marketing, Thamrin B. Bachri, said Tuesday.

Throughout 2008, the country will stage 100 international-scale events and cultural festivals, with the "visit Indonesia" campaign being timed to coincide with the World Culture Forum 2008.

"We have held meetings with the provincial administrations to outline our plans and ensure that their regions are ready for the events," Thamrin said.

The ministry, he said, was encouraging them to develop tourist attractions in their respective regions by improving facilities and access to the attractions.

In the first Visit Indonesia Year in 1992, the country boosted foreign tourist arrivals by more than 20 percent to 3.1 million from 2.5 million the previous year.

Thamrin did not say how many visitors were expected to visit Indonesia during next year's campaign.

For this year, the ministry is hoping to attract 6 million foreign tourists -- expected to generate around US$5 billion in foreign exchange earnings -- through its "tourism acceleration program".
Last year, foreign tourist arrivals stood at 4.8 million.

To support the acceleration program and prepare for next year, the ministry has requested additional funding of Rp 158.4 billion (US$17.6 million) from the revised 2007 budget, which is currently under deliberation in the House of Representatives.

The original 2007 budget allocated Rp 982 billion to the ministry.
Of the additional funding, the acceleration program -- which includes overseas promotional campaigns and improvements to basic infrastructure, such as roads, and electricity and telephone access in tourist areas -- will get the lion's share of Rp 153 billion.

The planned overseas promotional campaign includes advertising on international television channels, said Culture and Tourism Minister Jero Wacik.

"Advertisements on such TV channels are one of the most effective ways of attracting foreign tourists," he said, adding that other countries, such as Malaysia and Thailand, spent vast sums on such advertising.

"We will be out of sight of the rest of the world if we don't take effective and immediate action to raise awareness among overseas tourists that Indonesia is a safe and attractive place to visit."

Malaysia is targeting 20 million foreign tourists this year through its "Visit Malaysia Year" campaign. The country hosted 17.5 million overseas tourists last year.

Source: www.thejakartapost.com

Jan 1, 2008 at 17:00 o\clock

i am is poor / ternyata aku miskin

by: bhachit   Category: Strory

Ternyata aku miskin

Apa yang aku rasakan dan lakukan memang tak sepantasnya lah membuat aku bangga dengan keadaanku, selama ini aku hanya memikirkan diriku sendiri, menganggap diriku berada pada kenyataan bahwa aku mampu dan bias, dan ternyatanya lagi aku tidak bias dan mampu, banyak hal yang tidak aku bias sadari, kalau ternyata aku memang miskin, tidak punya apa-apa, banyak pula yang membuat hal demikian berlaku pada diriku, baik itu sebagai diriku individu, ataupun orang yang terdekat denganku, yah, aku memang miskin, keluargaku yang tidak punya apa-apa, semuanya ku paksakan dengan diriku ini, tak mengerti akan kehadiran diriku yang terus dan terus merongrong keluarga,

Aku juga tampak egois , dengan tak memperdulikan yang lain, dan terus memupuk diriku yang senantiasa mampu, aku baru sadar, keadaan ini memang telah berlanjut dan terus akan berlanjut, hingga akupun tak bias membuat diriku menjadi yang terbaik, seakan diriku tak memiliki tanggung jawab sama-sekali, dengan apa yang selama ini aku lakukan, yah, dari segi financial aku memang tidak mampu, dan terus akan tidak mampu, aku berada pada ambang kehancuran dan ke kalahan fatal.

Apakah aku akan terpuruk demikian, ah aku rasa ini adalah awal aku harus merubah diriku, merubah semua ketidak mampuanku, menjadi suatu kesederhanaan, dimana aku bias dan terus bias membuat diriku layak untuk di acungi jempol dan berbahagia.

Aku toh tak ingin diriku selalu terpuruk, setidaknya aku bias bahagia dengan keadaan ini yang bias membuat aku terus dan terus berjuang untuk diriku sendiri,

 

Jan 1, 2008 at 16:48 o\clock

Love is never die / cinta takan pernah mati

by: bhachit   Category: My Mine

Cinta tak pernah mati

Inilah keajaiban cinta, bahwa setiap pelaku tak akan pernah mengerti akan kekuatan cinta yang begitu besar, membekas di setiap relung jiwa menyatu dengan raga yang rapuh, bahwa kekuatan cinta mampu membukakan hati betapa cinta itu akan abadi senantiasa membekas di sanubari, menjelma menjadi kehidupan yang di aturnya,... kekuatan cinta akan teruji di sepanjang masa, dengan seribu satu kisah yang abadi,... aku adalah pelaku cinta itu,.. cintaku takan pernah mati

Berawal dari suatu keadaan dimana aku harus terus menanti akan cinta itu, melepaskan dirinya membuat aku menjadi tak menentu, terpuruk dalam hidup, lebur dalam penantian yang tak pasti, bahwa kekuatan cintaku tak pernah surut dengan ujian, apakah aku mampu untuk menuangkan hasrat untuk tetap memperjuangkan cintaku, yang aku fikir, cintaku tak akan pernah mati.

Hamper saja aku tak mampu untuk mempertahankan cinta, ketika hianat itu hadir kembali, menjadi sesuatu yang tak mungkin aku pungkiri lagi, ketetapan cinta itu kini pudar, seiring berlalunya masa berbunga hati, diantara kami, aku tak mampu utnuk menyirami dan menyemai kembali benih cinta itu, hinggapun aku larut akan keindahan yang senantiasa terpancarkan oleh warna dan harunya semerbak bunga cinta itu, namun di sudut kegelapan yang tak terjamah oleh mata, pandangan kabur hanya akan indahnya cinta, bahwa telah ada kuman, dan racun yang siap menerjang indahnya taman bunga itu, membahayakan pohon cintaku, aku tak sadar akan hal itu, dan aku masih berharap, cintaku tak akan pernah mati.

Berikutnya hari hari yang ku lalui terasa hampa, menyakitkan dan tak memiliki hararapan, betapa hal ini terus dan akan menyiksa hidupku, kemelut hati akan hal yang tak biasa aku hadapi seterusnya, karena aku terbiasa dengan cintanya, terus terbiasa dengan segala kemudahan dan kemanisan cinta kami, berlalu bersama dengan waktu yang tak lama, bahwa aku benar hidup di buai oleh harapan yang terus di pupuk, betapa hal itu indah bukan, seindaha mentari pagi menyinari , dan terus member cahaya hangatnya, betapa hati akan menjadi segar,.. kehidupan toh terus akan berlanjut dengan atau tanpa dia,.. aku tak bias lagi menampik betapa cintaku kini telah mati.

Cintaku padanya memang telah mati, tak lagi tumbuh seiring kenangan pad ataman hati yang kini gersang, aku mencoba menutupnya dengan pintu baja dan kunci kebencian, dimana aku telah mengubur bunga  dan pohon yang mati tersebut dengan lekuk tak beraturan pada lahanya, membangkitkan duri dan onak yang tak terkira perihnya terluka di hati,..dan tak mungkin akan ku buka kembali, pintu itu hanya ada untuk kenangan manis dan pahit yang aku rasakan, tak mungkin akan menjadi suatu kenangan yang tak terlupakan, aku dan dia, hanya ada cinta yang mati...

Waktu akan memberikan diriku pengajaran, kesempatan dan juga sesuatu obat penawar cinta yang mati, dan tak lagi membayangkan hal itu, aku bangun dari kegelapan, mencari seberkas cahaya cinta, di tempat lain, membuka pintu hati untuk cinta, akankah ku temukan lagi, setidaknya ku berusaha untuk itu, mencari cinta, dan menemukan cinta, betapa aku menyadari bahwa cinta itu akan selalu ada untuk pencarinya... yah ku harapkan dank u gantungkan cintaku yang tak lagi akan mati....