Abdul Basit Entertainment

May 29, 2007 at 21:17 o\clock

besok bermain badminton

by: bhachit   Category: My Mine

besok aku bermain badminton, tentunya banyak yang bisa aku harapkan dari pertandingan ini, aku masih berharap akan menang, yah minimal dapat mengimbangi lawan dalam bertanding,

memang ini seharusnya suatu bkti bahwa aku bisa bermain badminton dengan baik dan benar, menjadi tolak ukur oleh teman dalam permainan ini,

aku telah banyak berlatih, namun aku masih saja belum menampilkan kelebihan diriku, masih saja janggal untuk bermain. tentunya aku berharap ini menjadi tolak ukur aku dalam menempuh berikutnya..

May 27, 2007 at 02:05 o\clock

dia berubah, aku tak mengerti

by: bhachit   Category: Friendship

aku suka marah, suka menghujat, suka mencemooh, bahkan aku suka meremehkan dan merendahkannya,.. perkataanku kasar, tak melihat sekeliling, tak merasakan bahwa dia sudah jenuh denganku, ah aku banyak kekurangan,..

aku sangat menyadari akan hal tersebut, menyadari bahwa tak selamanya dia akan senang dengan kejujuranku, senang akan perkataan pedasku yang memekakan teling, membuat hati panas membara, mungkin akan menjelma menjadi amarah yang tak terbendung lagi,..

yah, aku sangat menyadari akan hal itu,. sangat mengerti semua itu dapat terjadi padanya, itulah mengapa dia berubah padaku, menjauh dan terus menjauh, hingga aku tak dapat lagi bersamanya, menjalin persahabatan dengannya. dia menghilang tak tahan denganku..

aku bisa apa., inilah aku, dari semula aku sudah menegaskan bahwa aku tak suka dengan kepuraan, tak menyetujui kemunafikan, meski aku sendiri tak bisa menilai apakah aku bersih dari salah dan hilaf...

aku hanya berfikir, dia dapat mengerti dan mengetahui aku seutuhnya, memahami semua tentang kondisi ini, namun apa lah aku, tak dapat mengerti akan semua ini, aku tersus di salahkan,..

ah, dia telah pergi, untuk apa semua ini, aku tak perlu menyesali karena apa yang aku lakukan konsekuensinya tentu padaku

May 19, 2007 at 07:39 o\clock

aku semakin mencintaimu reza

by: bhachit   Category: Strory

dia mengusap punggungku dengan lembut, mengelusnya dengan rasa sayangnya padaku, kata kata yang diucapkannyapun penuh dengan kelembutan, ahh, dia memperlakukanku bak seperti kekasihnya, aku tersanjung akan hal itu, reza aku semakin mengagumimu, dan kau adalah my idol.

================

 

banyakhal yang telah kita lewati bersama, banyak dari kebersamaan itu membuat aku semakin nyaman berasa di sampingmu, dan kau adalah orang yang begitu perhatian,...

sejak semuala aku berteman denganmu karena memang kamu adalah sosok yang pas untuk di jadikan seorang sahabat, teman dan juga kekasih, namun kata yang terakhir itu sungguh sulit bagiku, bukannya aku takut akan dirimu yang menjauh jika aku mengatakan aku cinta padamu, melainkan hal itu tidak lah mungkin, karena aku seorang lelaki, yang mencintai lelaki,..

bagimu aku bukanlah hal yang spesial, dan perlu untuk di jadikan sandaran hatimu, karena aku yakin kau takkan nyaman bila berada disampingku, jika hal itu terjadi, bila aku mengutarakan hatiku bahwa semakin hari aku semakin mencintaimu. aku semakin sayang padamu.

=====

aku bisa merasakan, jika aku sedikit saja memperlihatkan bahwa aku menyukaimu, kau akan langsung berubah, dan akan menolak semua ajakanku untuk berteman, dan aku akan semakin terpuruk.

kau akan pergi meninggalakan ku, membiarkan semua itu berlalu, dan kau akan kembali pada dirimu semula yang begitu perhatian padaku, 

tahukah kau betapa aku sangat tersiksa akan semua ini, betapa  aaku menginginkan dirimu selalu berada disisiku untuk selamanya.

aku tak mampu untuk membendung rasa ketertarikanku padamu, aku merana 

May 12, 2007 at 18:46 o\clock

Menggunakan Kail Penasaran, Pancing Pembeli?

by: bhachit   Category: Tips And Trick

PERNAH tersiksa karena penasaran? rata-rata pasti menjawab 'pernah'. Untuk menghilangkanya, segala upaya akan dilakukan untuk mencari jawaban. Situasi seperti ini tak jarang digunakan dalam berbagai strategi komunikasi dan pemasaran. Jurus ini bisa dipasang sebagai umpan yang paling menggiurkan.

Dasyatnya efek rasa penasaran itu hingga ada sebuah ungkapan 'mati penasaran'. Artinya penasaran itu sangat berbahaya, sehingga bisa bikin binasa. Bahkan, dalam bahasa Inggris ada ungkapan serupa yakni 'curiosity kills a cat'.

Situasi seperti ini sering digunakan pemasar produk untuk menggaet pelanggan. Salah satu contoh peristiwa yang membuat penasaran warga seantero Jakarta yakni, misteri rumah hantu Pondok Indah.

Pada malam hari yang menggegerkan itu, spontan Jalan Raya Pondok Indah, baik yang ke arah Lebak Bulus maupun yang menuju Kebayoran, macet total dibuatnya. Beredar isu ada seorang tukang nasi goreng yang hilang di sebuah rumah tua tak berpenghuni di jalan Pondok Indah. Padahal, hal itu belum tentu kebenarannya.

Tak hanya kendaraan yang lalu lalang yang melewati rumah itu saja yang dibuat jadi penasaran, namun 'penonton' juga berbondong-bondong datang dari luar kota hanya untuk mengobati rasa keingintahuannya itu.

Rasa penasaran seperti itu, jika dikelola dengan baik bisa dimanfaatkan untuk mengundang pembeli. Dengan sedikit memutar otak, pembeli dapat langsung berduyun-duyun datang.

Di Jakarta banyak sekali penjaja nasi uduk. Mulai dari pedagang kelontong, dan gerai mulai dari kelas kambing sampai bintang lima.

Nah, ada sebuah warung di bilangan Jakarta Selatan yang menjual menu andalannya yakni nasi uduk. Larisnya bukan main. Padahal, jika dicicipi rasanya tak berbeda dengan restoran yang lainnya. Bahkan, si pemilik warung itu tidak menyediakan bangku yang banyak untuk pengunjung.

Uniknya, baru beberapa bulan warung itu sangat laris sekali. Usut punya usut, si pemilik warung sengaja membuat orang yang melewati warungnya itu menjadi penasaran, yakni dengan membuat suasana seolah-olah laris pengunjung.

Caranya, pada waktu awal-awal masa membuka restorannya itu, si pemilik warung mengundang kerabat dan keluarganya untuk berkunjung. Tujuannya, menarik perhatian siapa saja yang melewati depan warungnya.

Analoginya, jika restoran itu ramai pengunjung maka masakan warung itu secara tidak langsung mencermikan 'miroso' dan laris. Sehingga, warung itu menjadi perhatian orang-orang yang melintas di sekitar lokasi.

Jika masyarakat melihat restoran itu banyak pengunjungnya, maka akan menimbulkan rasa penasaran, mengundang perhatian dan pertanyaan di benak orang yang melintas.

Efek penasaran bisa dihilangkan, dengan menjajali warung nasi uduk agar rasa penasaran bisa terobati. Bahkan, menjadi tempat makan malam bersama rekan kantor untuk melepas rasa lapar, dan kepenatan bekerja.

Si pemilik juga tidak lupa memasang spanduk harga, yang cukup terjangkau. Hasilnya, restoran itu laris manis. Tentunya dengan pelayanan yang memuaskan, maka pembeli datang bagaikan kumbang menyerbu madu.

Jika disikapi dari sudut pemasaran dan komunikasi, bahwa rasa penasaran tadi ampuh dan dasyat efeknya. Pada dunia periklanan jurus ini dikenal dengan istilah 'teaser'. Itu sebabnya, pemasar sering membuat iklan berseri, yang lebih menggoda dan menggugah rasa penasaran.

Jika khalayak sudah terjerat rasa penasaran, maka mereka cenderung memfokuskan dan memperhatikan hal-hal yang berkenaan dengan objek berikutnya, yang berisi pesan sesungguhnya.

Penasaran merupakan elemen kontak yang menentukan dalam sebuah komunikasi yang berkelanjutan. Tapi sebaliknya, jika contoh restoran nasi uduk di atas dikelola dengan penasaran yang teralu heboh, malah bisa berbahaya. Karena mampu menjadi pisau yang tak terkendali. Maka berhati-hatilah, jangan sampai mati penasaran. (diolah dari berbagai sumber)

May 8, 2007 at 20:17 o\clock

Empat Langkah Spionase Kalahkan Pesaing

by: bhachit   Category: Tips And Trick   Keywords: okezone, com

 Rani Hardjanti - Okezone 

Bagian paling penting dalam sebuah persaingan adalah meraba strategi lawan. Semakin piawai berspionase menebak langkah, makin terbuka peluang memenangkan persaingan. Dalam praktek bisnis, situasi ini persis seperti main catur. Kita selalu meraba masuk ke dalam pikiran lawan, mencari strategi seperti apa yang mereka gunakan.

Untuk mendapat mengetahui informasi lawan, tidak dapat hanya mengandalkan suatu keberuntungan, seperti menunggu hujan datang dari langit. Perlu kegiatan ‘intilejen’ yang tangguh, dan dikombinasikan dengan logika dan penghitungan yang tepat.

Layaknya sebuah perang, produsen dan pemasar banyak yang menggunakan, bahkan mengandalkan mata-mata untuk bisa memenangkan persaingan. Perusahaan-perusahaan di negeri Paman Sam, mau menghabiskan dana USD24-USD100 miliar, hanya untuk memata-matai lawan bisnisnya. Betapa pentingnya arti menganalisa strategi lawan bagi mereka.

Salah satu kisah klasik tetang intilejen terjadi pada persaingan pada industri elektronik, khususnya komputer. Jepang, negara yang paling handal dalam hal industri elektronik, tak memiliki pangsa pasar yang memadai dalam industri komputer pribadi atau PC. Justru negara Taiwan-lah yang merajai.

Menurut rumor yang berkembang, ketika IBM ingin memproduksi PC secara massal, mereka tak mencari kontraktor Jepang, melainkan Taiwan. Tak lama setelah itu, Taiwan merajai dunia PC dengan ‘jangkrik’-nya.

Banyak hal-hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan informasi lawan, ada empat tahap sederhana. Pertama, perencanaan. Pada tahap ini kita harus mengetahui tujuan apa yang akan kita raih. Untuk memuluskannya, rumuskan informasi apa yang akan diperlukan untuk bisa mengalahkan pesaing.

Kedua, mengumpulkan informasi. Informasi yang kita perlukan, tak semuanya didapat dari kegiatan mencuri, apalagi menyewa mata-mata untuk menjegal lawan. Itu persaingan yang kotor. Bagaimanapun juga, posisi pesaing dapat digunakan sebagai alat pemacu bisnis, dan meningkatkan kualitas, untuk bisa menemukan inovasi dan kreasi baru.

Banyak hal yang dapat dilakukan dengan metode sederhana, yakni wawancara, observasi, menganalisa dengan formula (Strengten, Weaknes, Opportunity, dan Threat) SWOT, atau membaca langkah bisnis pesaing dari media massa.

Ketiga, pada tahap ini informasi maupun data yang sudah ada di tangan harus dianalisa dan digodok, kalau perlu dibuat peta dan grafik Jika sudah matang menjadi sebuah initisari informasi, bisa dijadikan pertimbangan dan strategi yang akan menentukan tujuan kita.

Keempat, semua hal yang sudah diperoleh disosialiasikan dan dipraktekan oleh entitas bisnis kita untuk dapat mengalahkan pesaing. (diolah dari berbagai sumber)

May 7, 2007 at 19:25 o\clock

aku terluka kau memilikinya

by: bhachit   Category: Strory   Keywords: teman

petang itu, sengaja aku menelpon mu teman, hanya memastikan kamu baik baik saja, meyakinkan diriku bahwa aku teramat merindukan dirimu, dan kau memang tak mengetahuinya,...karena itu tak perlu... kau tak perlu tahu...

aku memang sering menghubungimu, miscall kamu,atau menanyakan dirimu kepada siapa saja yang kenal denganmu, aku sepertinya membanggakan dirimu, karena kamu memang patut di banggakan,

petang itu niat ku hanya untuk bertemu dan berteman denganmu, memintamu datang ketempatku, memintamu, datang menemaniku untuk malam ini, ya memintamu menemaniku untuk satu malam ini...

aku tak mengerti kenapa hatiku hancur, ketika kau mengatakan tak bisa menemaniku, tak bisa datang untuk malam ini, dan itu seperti malam-malam yang lain, alasanmu hanya sudah janji dengan yang lain,.. ah.. aku terlambat untuk mengajakmu lagi fikirku,..

seperti biasa pula kau pasti akan menerangkan mengapa tak dapat menemaniku, ... dan aku akan kecewa,.. kecewa akan sikapmu padaku,..

entah mengapa, meski kekecawaan itu selalu datang, aku tak kuasa untuk tak mempertahankan kekecewaan, tak memendam amarah yang berlebihan, entahlah, apa karena aku sudah jatuh cinta padamu,..atau barangkali aku bodoh, mau di kecewakan oleh tingkahmu,

marahpun tak kuasa kupertahankan, barangkali aku sudah mengerti dirimu, kau selalu dan selalu begitu, aku maklum akan hal itu.

lain halnya petang itu, teman, kau mengucapkan kau tak datang karena ada wanita di sampingmu, yang tak mungkin dapat kau tinggalkan, yang tak bisa datang bersama dengannya disini. malam ini. pacarmu kah,?, kau menjawab ya, dia pacarku,..

ah aku kecewa, teramat sangat sakit kekecewaan ini, aku tak mampu lagi untuk berbuat lebih, dari hatiku, aku tersayat, bahwa kau telah memilikinya, aku tak mampu untuk mempercayainya, aku bukan pilihan hatimu,..

mau apa aku, tentu aku tak tahu, biarlah ini menjadi suatu yang nyata bagiku, keputusan yang akan ku ambil nanti, biarlah akan terfikirkan nanti, aku masih mengharapkan dirimu.,.. dan menunggumu malam ini dan malam berikutnya, meski aku tak mampu untuk memiliki seutuhnya dirimu di hatiku, setidaknya, aku dapat memandangmu, puaslah hariku,

aku tetap menunggumu, tunggu aku untuk satu hari ini saja, mau kah kamu

 

May 3, 2007 at 19:41 o\clock

tertipu cinta

by: bhachit   Category: Strory

sejak dua bulan terakhir, kebersamaanku dengan naina, seakan membuat hati kami menjadi sangat dekat, berbunga, kegembiraanpun tak ku pungkiri selalu hadir di setiap detik kebersamaan itu, serasa aku berada pada bunga-bunga cinta yang selalu mekar di sepanjang jalan menuju rindu,

tidak siang, tidak malam, selalu hadir wajah dan dirinya, menjelma dalam setiap sendi dan aliran darah, terbawa mimpi indah bahwa aku mencintai naina, dan naina mencintaiku.

kami tak hanya menjadi teman akrab yang pas, namun setiap apapun yang kami lakukan selalu menjadi perhatian banyak orang, naina yang cantik dan sexy, akupun tak memungkiri bahwa aku lelaki ganteng, seakan kami pasangan serai, itulah kenapa banyak orng mengatakan kami memang berjodoh..

aku memang tak mengatakan cinta, segera saat ini, karena aku menginginkan waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan hatiku yang berbunga saat ini. nanti akan tiba juga waktunya, fikirku...

minggu pagi, setelah janji yang di penuhi naina untuk bertemu di tempat biasa, dan memang ada hal yang penting ingin ku sampaikan,

tanpa curiga sedikitpun atas perubahan naina, yang selama beberapa hari ini menghindariku, karena aku berfikir, naina menunggu diriku, menunggu kata cinta yang kulontarkan dari mulut tebalku, aku akan mengucapkan cintaa naina,.. semangatku

naina,.. selama kebersamaan kita, aku begitu bahagia, dan aku lihat kamu juga senang,.. namun kini seakan hilang karena kebersamaan kita, terusik dengan kesibukan yang ada diluar kehendak kita,.. meski kita tahu kita saling membutuhkan, ucapku dengan mantap...

iya wan, aku juga demikian, jawab naina,

naina, kini aku sangat yakin aku membutuhkan dirimu lebih dari yang ada sekarang, dan aku ingin kamu menjadi pacarku,.. tembaku

ah wan, apa yang kamu maksud,aku tak seperti itu wan, sama sekali aku tak menginginkan kamu jadi pacarku,.. aku tak bisa,..karena perasaan cinta itu tak hadir dalam hatiku,..

aku hanya terkejut, dan terbengong, tak mampu berbuat apapun, dan tak bisa berkata sepatahkatapun, yang ada hanya, tak ada cinta dalam hatiku, kembali ngiang ucapan naina,..

tentu aku tak bisa berbuat banyak untuk ke esokan harinya, hingga hari ini pun ngiangan ucapan naina membuat aku semakin tak mengerti, semakin penasaran, ah naina, apa maksud ucapanmu, bukankah kau merasa bahagia selama ini, berada disampingku...

dengan segenap hati yang di balut rasa penasaran, toh aku menemukan jawaban yang membuat aku terhenyak,

wan, bukan aku menolak cintamu, lantarn kamu tak seperti pria idaman, kamu sungguh memiliki hal yang demikian hanya saja, aku tak bisa mencintaimu, karena aku spesial wan,

spesial, ucapku lirih

ya, wan aku mencintai nina, adikmu, ....