Abdul Basit Entertainment

Nov 29, 2006 at 11:20 o\clock

kuliah,kuliah,kuliah

by: bhachit   Category: My Mine   Keywords: kuliah

hallo semua, apa khabarnya, semoga baik dan sehat selalu ya,

sama seperti aku, dalam kondisi sehat dan fit tentunya, nah aku mau cerita sesuatu tentnag diriku dan apa yang aku alami hari ini, ok baiklah sebelumnya aku akan kasih tahu latar belakang semuanya tentang aku,

kan nda adil tahu ceritanya tapi nda tahu latarnya, kayak berimajinasi nantinya, iyakan....

ok, aku mulai dari statusku aja ya, hmmm, aku sekarang tercatat sebagai mahasiswa pertanian angkatan 2005 dan sekarang udah semester 3, meski usiaku nda muda lagi, 26 tahun, tapi semangat kuliahku terus lo, nah kalian harus semangat yah belajarnya,

aku juga sebagai operator warnet di kotaku, juga sebagai honorer pemprop kalimantan selatan, wah cukup kayaknya ya, hmm soal pacar aku nda punya alias jomblo, kenapa aku musti jomblo, yah karena aku baru putus pacaran sekitar 6 bulan, entah karena alasan apa cintanya tidak ada lagi padaku,

ok ya udah jgn di bahas masalah aku putus ya,

kita bahas aja masalah pekerjaan ku, aku kerja di mulai jam 7 pagi sampai jam sebelas malam dengan di dua tempat yang berbeda, dan juga keahlian yang berbeda, dari kedua tempat itu, yang paling mengikat ya kerja di pemprop. kerja di pemprop tuh mulai jam 7 pagi sampai jam 4 sore, dan aku masuk kerja di warnet jam 3 sorenya, wah aku kudu telat atau pulang lebih awal ya,,,,

ok nda masalah itu,sedangkan aku kuliah ya waktunya pagi soalnya aku ambil kelas reguler, bukan ekstensi, jadi di sela-sela kerja aku musti kuliah, ceritanya aku kudu keluar kerja diam-diam dan sembunyi-sembunyi,

nah ada cerita neh tentang aku kuliah dengan sembunyi smbunyi tiu.

biasanya aku masuk kuliah pada jam tepat kuliah mulai, jadi pas berangkatnya udah aku persiapin semuanya, dari baju dan juga buku mata kuliah, lagian aku nunggu telpon atau sms teman kuliahku, yang mengatakan kalo hari ini masuk dosennya atau libur,

nah, pas seperti biasanya aku mau kuliah, eh aku ketemu dan ketahuan ma kepala TU yang terkenal galak dan kiler itu,

yah jadi mau apa lagi, udah ketahuan, yah aku dengan rasa tak bersalah dan rasa tak mengurangi minat aku kuliah, aku lanjutin aja keberangkatanku ke kampus,

padahal dalam hati aku deg degan juga, soalnya entah apa yang bakal terjadi nantinya selepas aku pulang kuliah atau besoknya, pastinya aku bakal kena damprat ma kepala TU super galak itu.

dan benar saja, besoknya aku di sidang karena tidak disiplin, dan disalahkan keluar pada jam kantor, bukan jam istirahat,

uhhh, mau apa lagi, otomatis aku dapat teguran dong,

tapi mang aku orangnya damblek kali ya, besoknya aku keluar lagi, tapi yang ini aku kudu serba hati-hati, serta serba pasang mata dan telinga, ndak mau lagi aku ketahuan ma si jenggot naga itu.

 

Nov 28, 2006 at 18:34 o\clock

kenangan indah

by: bhachit   Category: Strory   Keywords: indah

aku teringat suatu kenangan terindah sewaktu aku masih bersamanya, sewaktu aku masih menjalani hidup penuh kebahagiaan, sewaktu cinta itu masih ada bersamanya, masih melekat erat dan masih memberikan senyumnya padaku,

dia begitu menawan hatiku, dengan senyum manisnya, dengan lemah gemulainya dan dengan keindahan yang begitu kentara pada sosok feminim yang kental. ah aku terpana dan jatuh cinta padanya.

hari-demi hari aku lalui bersamanya, melalui hidup penuh dengan suka cita dan bahagia, melaluinya dengan semangat, dikala sang pagi akan datang bersamaku. menyambut hangat senyumku, dan segarnya udara itu.

=======================================================================

udara siang yang begitu panas, dengan terik sinar mentari yangtepat berada di atas kepalaku, membuat aku dan ani semakin kepanasan dan gerah, rencana berangkat pagi ke obyek wisata pegunungan urung kami lakukan, karena sesuatu hal, terpaksa perjalanan, kami lakukan di siang harinya, ah... padahal perjalanan begitu jauh dan memakan waktu yang cukup lama, batin kami,,,

aku berboncengan berdua dengan ani, dan begitu juga dengan yang lainya, mereka sepasang-sepasang, sama seperti aku dan ani, meski perjalanan terik dan panas, toh kami berdua sangat menikmatinya, aku bersama ani dan yang lainya juga.

tepat satu jam perjalanan lamanya, akhirnya aku dan rombongan sampai ketujuan, riam kanan, objek wisata alam pegunungan yang begitu indah, ahh, meski tujuan kami belumlah sampai benar, toh kami sudah menikmati keindahan alamnya.

aku tak tahu ani takut dengan air, dan tak pernah naik perahu kecil, karenanya dia begitu ngotot untuk tidak ikut, ahh,, kacau fikiranku saat itu, ani semakin takut melihat perahu itu bergoyang- terkena ombak dan kini dia sudah menjauh,

aku berusaha membujuknya dan berusaha untuk tetap mengajaknya ke hutanpinus, suatu pulau di tengah sungai yang indah dan menawan,

segala upaya aku lakukan agar kekasih tercintaku mau ikut naik perahu, yang akan mengatarkan kami keseberang.

dan akhirnya memang dia mau juga. dengan sedikit ketakutanya yang di tunjukan kepadaku, dan dengan rasa sayang dan ibaku, aku berusaha menenagkan hatinya, memeluknya erat dan mendekapnya penuh hangat,

setengah jam berikutnya akhirnya kami sampai di hutan pinus, hutan yang memang ditumbuhi oleh pinus, yang begitu dingin dan sejuk.sembari kami ngobrol dengan yang lain, kami berusaha membuang kehausan.

=====================================================================

kami melanjutkan perjalanan lebih ketengah di hitan pinus itu, dan sebelumnya aku dan ani dengan yang lainya memang memisahkan diri, berusah mencari ruang untuk kami berdua saja.

kami berjalan bersebelahan, saling berpelukan dan saling canda, sesekali guyonan kulemparkan di sela pembicaraan kami, dan kamipun saling tertawa lepas.

aku dan ani.. yah, berdua menghabiskan waktu di hutan pinus yang sejuk dan indah, berpelukan dan bergandengan, penuh mesra dan kebahagiaan, yah aku bahagia. ani juga bahagia. perlahan kuhadapkan wajahku ke wajah cantik ani, kupandang bola mata indahnya, dan ku nikmati kecantikannya yang begitu sempurna,

perlahan kudekatkan wajahku ke wajah ani, kekasih tercintaku, perlahan dan perlahan, aku kecup mulut mungilnya dengan bibirku, dan bibir kami bersatu, saling berpagutan dan saling melumat, begitu indah dan begitu sempurnanya, hingga aku terlarut dalam-dalam,

===================================================================== 

Nov 25, 2006 at 16:46 o\clock

jomblo

by: bhachit   Category: Strory   Keywords: jomblo

high cuality jomblo, itulah yang di bicarakan selama ini oleh sebagian mahasiswi pertanian, terhadap ardian, yang memang selama delapan bulan ini hidup menyendiri alias tidak punya pacar, meski sebagian mahasiswa tidak menyetujui kalau ardian mencari yang bukan cewek biasa, toh ardian tetap saja menganggap cewek itu semuanya baik..

ardian memang cowok dengan segudang prestasi, dan segudang pengalaman, hidupnya penuh dengan hal yang positif, tak jarang ardian juga antusias dan dermawan terhadap permasalahn teman-temannya.

sebagian mahasiswa pertanian memang memberi gelar pada ardian dengan sebutan cowok keren nan macho, namun bagi ardian itu hanyalah sebutan tak beralasan sebab di diri ardian tak ada yang istimewa, tak ada yang dibanggakan dan juga tak ada yang perlu di tunjukan, semua baginya hanyalah biasa dan tak sepesial

========================================================================

seperti biasa, ardian duduk di kios pak mamat, sekedar untuk beristirahat sembari ardian memesan minuman, tampak ardian begitu serius pada buku di tangannya, membaca dengan seksama, sesekali tangannya membalik halaman demi halaman, dan sesekali mulutnya di hadapkan pada segelas cendol manis buatan pak mamat yang terkenal lezat dan enak,

tanpa sadar, dua sosok gadis di seberang ardian duduk telahmemperhatikan sejak semula ardian berada di kios pak mamat, memandang tajam tubuh atletis ardian yang di bungkushem putih dan celana jeans biru muda wah ganteng bener cowok itu, ucap gadis yang satunya kepada gadis yang lain, iya,, ganteng bener dia, anak mana seh, kayaknya mang anak angkatan lama kali ya

=========================================================================

sore itu hujan turun dengan lebatnya, mendung yang sedari tadi menggelayuti kota kecil ardian itu kini berubah menjadi lautan air, yang turun dengan derasnya, ardian yang memang sedari tadi menunggu hujan reda, tak kuasa menahan kantuk dan laparnya, bernaung di sebuah pertokoan kecil yang tak sebegitu ramai, membuat ardian menjadi begitu gerah akan kesepian, sesekali ardian mendekatkan handphonenya ketelinga, mencoba menghubungi seseorang, dan sesakli juga dia terlihat kecewa, karena nada yang di dengar malah nada sibuk,

dibalik kegalauan hati ardian yang begitu menggebu, ardian tak menyadari seorang wanita tengah baya telah mengamati gerak geriknya, begitu kentara bahwa wanita itu sungguh mengagumi sosok lelaki muda di seberangnya itu, begitu gagah dan natural bisiknya, juga sederhana namun memancarkan kharisma seorang lelaki jantan dan gairah muda.

=======================================================================

 

Nov 25, 2006 at 10:22 o\clock

ah..apa kebisaanku

by: bhachit   Category: My Mine   Keywords: sebenarnya, aku

aku memang orang yang biasa, sampai biasa aku tak memiliki kemampuan apapun dan keahlian yang kata orang benar2 ahli....dan aku selalu mejadi orang yang kesekian, aku menyadari itu dan tahu sebenarnya aku.

tak ada yang istimewa pada diriku, tak ada kebanggaan terhadap aku, semuanya serba pas, bahkan cenderung kurang...lalu kata orang aku seharusnya bersyukur dan menerima apa adanya pada diriku. dan yang ini juga aku pas-pasan, memang benar seharusnya aku bersyukur, 

tapi itulah, aku bukan orang alim, sembahyang saja aku tidak lima waktu, dan gimana mau bersyukur.ah.. aku memang lelaki tak berguna, lelaki pecundang, lelaki tak punya ketetapan, dan mereka bilang aku lelaki pengecut.

entah apa dasarnya bisa aku menjadi begini.

aku tidak bisa lihai bermain badminton, walau aku sudah susah payah untuk itu, nilai akademikku juga teramat buruk.komputer juga aku masih standard, kekayaan aku juga tak bisa di golongkan kaya, pekerjaan hanya tukang suruh, pacar aku tidak punya, dan lagi-lagi aku tetap menjadi orang yang begini.

 

Nov 23, 2006 at 16:40 o\clock

wulan...kepergianmu....!

by: bhachit   Category: Strory   Keywords: wulan

 

 

 

langit begitu kelam mewarnai langit siang hari di banjarbaru, sinar mentari yang biasanya terik menyengat tubuh ku kini kurasakan sejuk dan dingin, kegerahan yang kurasakan semenjak siang tadih rupanya pertanda alam akan berubah, dan mendung menjadi hujan, hujan yang lebat hingga aku harus bernaung di sela sela pohon akasia. yah di bawah pohon akasia inilah aku berteduh,

meski aku sudah berlari kencang menghindari guyuran hujan yang deras dan tiba-tiba, hanya sebatang pohon besar yang rindang inilah aku bisa menemukan perlindungan, meski aku tahu itu tak banyak, karena tempiasnya masih saja membasahi sebagian baju putihku. dan aku basah..

lama aku terdiam di bawah akasia ini, mencoba mencari ketenangan, meski kegelisahanku semakin menjadi, hingga aku tak mampu lagi melanjutkan perjalananku untuk pulang, dan meski aku tahu dirumah seorang bocah lelaki berusia 2 tahun sudaha menungguku, berlari memanggilku "papa, papa pulang" sembari merenggangkan tangannya, dan mencoba untuk memelukku. sampai aku mendapati randi dengan senyum manis menyambutku,

ah, randi yang masih kanak-kanak. dan dia takkan tahu apa-apa mengenai perceraian kami, namun dia sudah merasakan kesepian yang sangat mendalam,dan randi menjadi hiperaktif...

=========================================================================

"bagaimana randi mas", sapa wulan disela-sela istirahat kami,

"baik saja, dan sehat, "ucapku sekenanya

"apa dia menanyakan ibunya roy " lanjut wulan'

"tidak"

"apakah dia sudah melupakan ibunya roy," wulan memelas

aku rasa tidak wulan, karena akhir-akhir ini randi disibukkan dengan mainan barunya, dan keasikannya itu membuat dia tak menanyakan kamu,

ah, kamu memang seorang ayah yang baik roy, kamu mampu memberikan perhatian yang lebih, sedang aku ibunya yang tak dapat berbuat banyak, dan tak dapat memberikan kasih sayang kepada puteranya,, isak wulan kemudian

sudahlah wulan, jagn kau sedihkan, lusa kamu juga akan bertemu dengan randi, dan itu adalah kesmpatanmu untuk memberinya kasih sayang, ajaklah anakmu lebih mengenalmu, meski dia sudah kau tinggalkan setahun lamanya..

iya roy, itulah mengapa kau menemuimu, karena aku sangat mengkhawatirkan randi, dan ingin anak itu baik-baik saja.

sudahlah wulan, dia anak yang kuat, dan dia mampu menangani semua ini bersamaku, dan aku janji kana menjaganya dengan benar, janjiku

=======================================================================

aku tak mampu mengenang masa itu, mengenang begitu pahitnya hidup anakku dan begitu susahnya aku tanpa wulan, karena dia wanita yang aku cintai, hingga kini,

dan itulah sebabnya aku tak mau menikah lagi, meski keinginan itu ada, toh bayangan wulan akan selalu hadir, setiap aku mau mengenal lebih dari seorang wanita,

aku tak sanggup memberi randi ibu baru, dan aku ingin randi tetap mengenal ibu kandungnya, dan aku rela berkorban untuk itu..

dan biarlah aku mengenal sosok ibunya masa lalu, karena itu adalah kebahagianku, dimana aku bisa tertawa lepas, memandang masa depan yang cerah, sampai aku tua dan sampai randi memberikan aku cucu,

dan aku masih mengingatnya, selalu, meski mimpi itu datang di seiap tidurku, meski wulan menginginkan randi, aku tatap akan menjaganya..

dan wulan kembalilah engkau dengan tenang disisinya,, inilah perceraian kita, karerna aku sangat mencintaimu

======================================================================

 

Nov 23, 2006 at 16:05 o\clock

ternyata aku salah

by: bhachit   Category: My Mine   Keywords: rekomendasi

aku bukan tipe lelaki yang suka mencari muka dan menjilat ke seorang atasan, meski mereka melakukannya, dan aku bukan tipe lelaki yang pasrah pada keadaan dimana aku susah mendapatkan rekomendasi dari atasan,

aku juga tidak menyalahkan mereka yang mencari muka dan menjilat keatasan, sebab sejauh atasan memang tak mempermasalahkan dan juga mereka dengan senang hati melakukannya. toh itu sah-sah saja, dan barangkali itulah yang mereka perlu dan butuhkan, ya rekomendasi dari atasan untuk diangkat menjadi pns dari tenaga honorer.

lalu apakah aku diam saja ketika aku sulit mendapatkan rekomendasi itu, dan meski aku hampir tak dapat mendapatkannya. meski dalam hati kecilku, apakah aku harus menuruti mereka, menjilat dan mencari muka,

tapi hati kecilku sungguh bertentangan dengan hal itu, bahwa jalan itu tak pantas dan tak baik, dan aku tetap pada keadaan bahwa aku akan di belakangkan, bahkan lebih parahnya barangkali aku akan di singkirkan, dianggap tak berguna ,menyusahkan dan lebih-lebih menjadi beban bagi atasan,

aku hanya tak habis fikir, inikah yang terjadi, dan haruskah jalan ini yang di tempuh. karena bagaimanapun aku tahu itu adalah hal yang tak baik.

 

 

Nov 21, 2006 at 13:38 o\clock

lelaki pecundang

by: bhachit   Category: My Mine   Keywords: pecundang

mendengar kata pecundang, barangkali kita akan mengartikan bahwa pecundang adalah sesuatu kekalahan dimana harga diri menjadi taruhanya, maksudnya, sudah kalah dalam permainan malahan harga diri terjual . bisa juga pecundang itu adalah ketakutam yang sanagt besar akan suatu kenyataan dan dia kalah.

======================================================================= 

aku selalu mengalah, mengalah pada keadaan yang sangat tak kuinginkan, hanya sekedar tuk kemudiannya dia juga mengalah untukku, dan aku mendapatkan sesuatu yang aku inginkan, mengalah untuk menang barangkali tepatnya, namun justru aku mendapatkan sesuatu yang selalau tak kunjung datang. aku terjebak pada kondisi yang aku sendiri tak tahu mengapa.

sering aku memberikan hak ku pada orang lain, namu yang aku dapatkan justru sesuatu yang hinaan dan ocehan, jagankan mendaptkan balasan yang aku inginkan, malah aku di kerjai, dan terus beegitu..

seperti malam ini, aku memang berniat untuk main badminton, dan aku sudah bilang ke john kalau aku main badminton, jauh-jauh hari aku sudah bilang, namun apa yang terjadi, john malaj bersenang-senang dengan yang lain, memilih mengingkari janjinya,

ah, salahku juga barangkali terlalu lembek, mau saja menerima keputusannya dan menerima ingkar janjinya, dan meski aku merasa kecewa, aku malah membuatnya senang,

bukankah itu pecundang namanya... 

Nov 21, 2006 at 12:48 o\clock

bush d atang bikin rusuh apa bikin aman?

by: bhachit   Category: Info Of Computer   Keywords: bush

bush sudah berkunjung di indonesia pada tanggal 20 nopember 2006, juga telah bertemu dengan bapak presiden kita, beserta laura bush, presiden adi kuasa ini berkunjung selama 6 jam, pertemuan diadakn di istana bogor, dengan pengawalan super extra ketat dari aparat tni,

nah tahukah kamu gosip yang beredar di tanah air atas kedatangan bush ini, tentunya selama kunjungan itu tanah air, di sibukkan dengan pengamanan di sejumlah titik rawan, tentunya hal ini menyangkut stabilitaas nasional selama kunjungan bush tersebut, gosipnya lagi neh, selama 6 jam itu, pemerintah indonesia telah menghabiskan lebih dari 6 miliar rupiah, busyet... banyak banget tuh,  

benar saja presiden amerika serikat ini menjadi topik utama di sejumlah media, juga menjadi hal yang menjadi perhatian publik, pro kontra kedatangan bush pun bergulir dengan berbagai demo yang terjadi di tanah air,

wah, kalo gitu, harapan atas kedatangan bush untuk indonesia besar dong, soalnya perhatian pemerintah dalam hal ini sangat fokus.

nah gimana menurut kamu sendiri ada tidak manfaat yang dapat diambil dari kedatangan bush ke indonesia 

Nov 20, 2006 at 16:12 o\clock

PRESIDEN KU

by: bhachit   Category: My Mine   Keywords: LELAKI

presiden yang terhormat,

dengan rasa senang hati dan bangga akan hormatku pada anda, dan betapa intelektualnya maka ku panggil dengan anda,

aku orang kecil presiden, hingga meski suaraku lantang menolak kebijakan anda, maka akan sampai tak lebih sedetik seperti kepak suara nyamuk, aku kecil pak presiden, hingga meski aku terlihat, tak lebih sepersepuluh detik, pandangan anda akan pergi dari wajah kecilku,

aku termamat jauh pak presiden, hingga sebutir pasir pun akan lebih besar dari diriku, meski aku telah dekat dengan anda, maka tak seberapa jauh, aku kana di tinggalkan dan anda akan pergi..

hanya saja pak presiden adakah, yang lebih adil jika aku mengharapkan bapak berlaku adil, hanya saja pak presiden adakah anda, membuat ini berubah, jika saja perubahan itu akan lambat datangnya..

presiden yang selalu nomor satu.

ketika keadilan orang kecil ini terkoyak, ketika kepiluan itu melanda, harapannya pun sirna, tak hingga aku mengharap tuhanlah yang membantu ku, aku mengharap anda dapat ikut campur, aku mengharap perantara tuhanlah dari anda yang ku harapkan,

pak presiden, tahukah anda?

betapa munafiknya yang dibawah bapak, betapa terlihat sempurnanya di mata bapak, namun apakah bapak tahu di belakang?

betapa tingginya derajat mereka ketika berbicara di hadapan anda, betapa mujarabnya kata yang terjalin kalimat, bak puisi yang mampu membius bapak akan kebenaran, namun apakah tahu inti kebusukan itu, tahukah anda pak presiden?

adakah yang berjalan baik di belakang anda pak?adakah ang berjalan sesuai dengan aspirasi pak, apakah aku akan terus mengingatkan anda, bahwa anda sosok terkagum di depan, namun di belakang anda tak mengetahuinya.

 

Nov 20, 2006 at 15:57 o\clock

lelaki terluka

by: bhachit   Category: Strory   Keywords: lirih

aswandi termenung sesaat, ketika hujan turun mengguyur bumi banjarbaru yang tertempa kemarau panjang, gemuruh hujan yang membasahi tak mampu mendinginkan hatinya yang telah terhina dan ternoda, oleh dendam kesumat yang seakan melebihi derajat emosinya, dan aswandi terus menggerutu, menyumpah,

sosok yang sangat di bencinya, sosok yang sangat ia harapkan kematiannya, dan sosok yang senantiasa membuat aswandi muak, namun aswandi masih saja tak bergeming dari lamunannya, meski hujan telah berhenti..

sesekali aswandi menghela nafas, mencoba menyelami kegalauan hatinya, mencoba menennagkan emosinya yang memuncak, sejak persidangannya di kantor..tak ada sisa, semua telah hancur, dan kini berakhir pilu yang menyedihkan aswandi.

aswandi tak kuasa menahanya, tak mampu mencairkan emosinya, sekedar menarik nafas untuk bisa tenangpun aswandi tak mampu,

lelaki tua kurus dengan kulit keriput yang sudah tampak di sekujur tubuhnya, membuat emosi aswandi memuncak, tatkala kata-kata yang terlontar lelaki tua itu telah mengoyak harga diri dan sekaligus perasaanya, dan lagi-lagi aswandi tak dapat berbuat apa-apa. karena persidangan itu sungguh di luar dugaanya, dan aswandi terluka.

betapa dalam luka aswandi, hingga dendampun menghampirinya, yah dendam kesumat pada sosok laki-laki tua yang tak pernah beristri itu, lelaki tua yang di mata aswandi telah tercoreng moreng dengan ketidak jujuranya, lelaki tua yang membuat masa depanya hampir hilang, dan lelaki tua yang memperlakukan aswandi dengan tidak adil....

segala perlakuak lelaki itu terus membekas di hati nya, terus mengusik setiap relung dalam jiwanya, dan mengiang di telinganya, aswandi sama sekali membecnci sartomo,membenci hingga kematian itu muncul, dan barangkali aswandi akan bangga, dan bahagia,

sartomo sosok yang membuat perbedaan itu ada, membuat ia hanya bisa menerima kekalahan, dan ketidak adilan terhadap dirinya, 

tak pernah sekalipun terfikir oleh aswandi , bahwa ia akan mendapat amarah, namun apa daya, karena ia toh orang kecil yang selalu akan salah, dan disalahkan, mencari kesalahan yang tak pantas ia terima, karena asswandi orang yang tak pernah di sukai, dalam komunitas,

 

 

Nov 19, 2006 at 14:41 o\clock

love yourself? why not?,

by: bhachit   Category: Tips And Trick   Keywords: body, beutiful

tak ada seorang pun di dunia ini yang puas denganbentuk tubuh dan wajahnya, makanya dokter spesialis bedah plastik kebanjiran pasien tuh, padahal, ada cara yang lebih baik yang bisa membuat anda tampil menarik tampan/ cantik....berikut panduannya.

  1. kembangkanlah rasa percaya diri sendiri, dan berhentilahmencoba lebih sempurna.
  2. stop bermimpi mendapatkan hal yang tak masuk akal, kuncinya, belajar mencintai dan menghargai image anda sendiri yang terpantul di cermin. sebab image itu bisa jadi kawan, musuh atau justru membuat anda tenggelam dalam derita.
  3. pandanglah image (gambar) diri anda secara positif, sebab anda akan mampu memandang diri anda secara positif juga, yang ujung-ujungnya, akan membuat anda puas,
  4. mengasihani diri sendiri terkadang tidak baik juga lo, sebab dengan demikian apa yang terpancar dari diri kita akan tidak maksimal, belajar menghargai dan mencintai diri sendir, dan syukurilah dia sebagai instrumen dalam hidup kita

 

 

Nov 19, 2006 at 14:24 o\clock

...pergi ramai-ramai yuk

by: bhachit   Category: Friendship   Keywords: pantai

bosan pergi ketempat biasa-biasa, dan di satu tempat saja,. ? sekarang kan ada fasilitas yang lebih enak di pantai atau gunung, sambil menikmati pemandangannya, dan juga sambil ngobrol sembari makan makanan ringan, kamu bisa memakai fasilitas yang ada di tempat tersebut, misal neh, kalo kamu mang hobi menyelam, kenapa ndak nyewa atau beli peralatan selam, atau kamu yang hobi panjat gunung, manfaatkanlah penyewaan di lokasi, pasti asyik tuh,, atau jika kamu ingin berkemah, sekdear menghabiskan weekend kamu, pas banget tuh, kalo kamu rame-rame..

 

Nov 19, 2006 at 14:17 o\clock

...beri si dia pujian unik

by: bhachit   Category: Friendship   Keywords: pujian

Naksir si cantik/si tampan di meja sebelah? jangan hanya bisa curi-curi pandang padanya sambil mendekam di balik meja. Ayo tarik perhatiannya! misalnya. dengan memberikan pujian padanya. " cari pujian yang lain dari yang lain. misalnya puji dagunya yang seksi karena baru di cukur atau memang dagunya bagus. Si dia pasti terpengaruh mendengar pujian anda. Bila anda tampak beda di matanya, tentu ia akan memberi perhatian lebih, setelah itu, tinggal tunggu undangan kencannya......Happy

Nov 18, 2006 at 16:41 o\clock

Kuliah Sambil kerja? Why not?

by: bhachit   Category: Tips And Trick

   Memutuskan kembali ke bangku kuliah saat anda meniti karir bisa bermasalah loh, kalau tak dilakukan dengan hati-hati.agar semua berjalan lancar ikuti tips berikut ini:

  1. jaga stamina kamu dan buat pembagian waktu secara cermat antara jadwal kuliah dan jadwal pekerjaan.
  2. tentukan prioritas, pekerjaan atau kuliah.Kamu tidak dapat menyelesaikan semuanya dengan baik. no body's perfect!
  3. Jangan kerjakan tugas kuliah di sela-sela jam kerja. ini berarti kamu kurang profesional dan tak menghargai pekerjaan kamu
  4. Minta izin dari atasan pada saat kamu memang perlu waktu tambahan untuk mengerjakan tugas kuliah.
     

 

Nov 18, 2006 at 16:13 o\clock

cara cari file di google

by: bhachit   Category: Tips And Trick   Keywords: google

ada cara dimana kita bisa mencari sebuah file, dokumen atau sejenisnya, cara yang dilakukan adalah melalui search engine google.nah kalau kamu mampu memmadukan beberapa trik maka, file yang kamu cari akan dengan mudah di dapat

1. Googling E-Book.
      +("index of") +("/ebooks"|"/book") +(chm|pdf|zip|rar) +apache
      Adalah Query yang menghasilkan Index ebook di server yang berbasis Apache
      allinurl: +(rar|chm|zip|pdf|tgz|lit) judul buku
      Ganti "judul buku" dengan buku yang ingin dicari. Jika ingin mencari "Wiro Sableng", ganti "judul buku" dengan Wiro Sableng. Cara ini digunakan jika benar-benar mengetahui judul buku yang dicari.

2. Googling Warez.
      "parent directory " Xvid -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      "parent directory " MP3 -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      "parent directory " applications -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      "parent directory " Gamez -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      "parent directory " DVDRip -xxx -html -htm -php -shtml -opendivx -md5 -md5sums
      Ganti Kata yang tebal dengan query.
      Contoh, jika ingin mencari Limewire maka ganti "applications" dengan Limewire. jika ingin mencari lagu dari Deep Purple berjudul Child In Time, ganti "MP3? dengan Child in Time atau jika ingin mencari lagu-lagu Deep Purple tinggal ganti "MP3? dengan Deep Purple.

3. Googling MP3
      ?intitle:index.of? mp3
      Cara lain untuk mencari MP3 di google adalah menggunakan Query ini. Setelah MP3 kasih apa   Happyyang pengen dicari.
      Contoh: Jika ingin mencari Led Zeppelin maka query-nya akan seperti ini
      ?intitle:index.of? mp3 led zeppelin

4. Googling file di megaupload
      Untuk mencari File Video ketik :
      avi|mpg|mpeg|wmv|rmvb site:megaupload.com

      Untuk mencari File musik ketik :
      mp3|ogg|wma site:megaupload.com
Happy

Nov 17, 2006 at 17:10 o\clock

tampil tampan

by: bhachit   Category: Tips And Trick


mau tampil tampan dimuka umu, tapi tidak tahu caranya, gampang, berikut tips dan trik yang bisa kamu contoh dan tiru:

1. pakaian

  • malu-maluin kan, kalau memakai pakaian yang sudah dua hari tidak di cuci, dan kamu memakainya terus, so kamu kudu jaga kebersihan pakaianmu, nda lucu kan kalau kamu mendapati orang yang disampingmu menutup hidungnya.

2.rambut

  • jaga senantaiasa rambut kamu,tidak masalah jika kamu gundul dan rambut kamu pendek, nah kalau rambut kamu agak panjang, atau gondrong sekalian, jgnlah, rambut kamu bikin susah kamu, atau orang sekitar, dan pastinya amat memalukan jika rmbut kamu penuh ketombe dan kutuan, juga baunya menyebar, makanya, seringlah keramas/cuci rambut kamu ketika mandi, dan bila perlu agar lebih rapi pakai minyak rambut, serta bentuklah rambut panjang kamu, sesuai dengan tekstur wajah kamu.

3.salon.

  • zaman sekarang, bagi pria kesalon itu tidak tabu lagi, sekedar perawatan wajah di rumah dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang kamu pakai, minimal sebulan sekali kamu kudu kesalon, untuk sekedar membuat wajah kamu fresh dan kinclong,,,,

4.wajah.

  • kategori tampan itu relatif, ada yang bilang wajah pria yangtampan itu ditumbuhi kumis, ada juga di tumbuhi janggut, jadi buat lah survey keteman temaan wanita kamu, untuk membuat penilaian kecocokan wajah kamu dengan karakteristik kumis dan janggut serta jambang..itu jika kamu tidakmalu dan mengannggap penting lo

5.ramah

  • meski udah ada modal tampang keren dan cakep, tapi kalo bawaannya sewot dan cemberut terus tentunya, semua modal itu akan hilang dan sirna, malah kamu akan dibilang seperti penjahat sangar tuh, jadi pasanglah wajah yang manis dengan senyum yang pants juga dengan sikap yang ramah.

Nov 16, 2006 at 22:42 o\clock

AKU AKAN PERGI...REY!!!

by: bhachit   Category: Strory   Keywords: cerpen

Terkadang kehadiran sahabat membuat kita menjadi bearti, namun ketika semua sirna karena perbedaan komitmen sahabat... akankah masih sangat berarti kehadiranya...

reyna masih asik dengan kesibukannya, tugas kuliah yang di berikan dosen matematika, membuat reyna menjadi super extra memeras otak, untuk dapat mengerjakan semua soal yang bagi rena merupakan cara bunuh diri, tapi jikapun reyna tidak mengerjakan, sama saja reyna mengantarkan nyawanya sendiri, pasrah dirinya akan perlakuan pak aldian,

pak aldian memang dosen yang teramat kiler, tidak ada kata ampun bagi mahasiswanya yang tidak mengerjakan tugas yang di berikannya, selain kiler pak ardian juga teramat tanmapn, bak pangeran dari negeri kayangan, ketampanan pak aldian membuat mahasiswi-mahasisiwinya menjadi panas dingin.

tak terkecuali reyna, gadis ini teramat membenci pak aldian, dimata reyna tidak ada yang spesial di wajah pak aldian, bahkan reyna teramat membencinya, jika saja pak aldian bukan dosen mata kuliah yang diambil reyna, reyna pasti sudah muntah bila berhadapan dengan sosok pak aldian,

BUKAN KARENA PAK ALDIAN DOSEN YANG KILER, ATAU BUKAN KARENA PAK ALDIAN SOSOK YANG BEGITU TAMPAN, MELAINKAN KARENA REYNA TAK INGIN DIRINYA MENYUKAI PAK ALDIAN, SAMA SEPERTI TEMAN MAHASISIWI REYNA.

==========================================================================

hari ini matakuliah pak aldian, dan reyna sudah gelisah bukan kepalang, dalam benak reyna, dia tidak mau berjumpa dengan dosen sok dan ke gr an yang bernama pak aldian itu, maka dengan terpaksa reyna sengaja meninggalkan mata kuliah matematikanya, meski matakuliah itu sangat disenanginya.

"bukanya masuk kelas, malah nongkrong di kantin",

reyna terenyak, terkejut dengan suara yang datang dari arah punggungnya, dan suara itu sangat dia kenali, ya suara itu sangat sering didengarnya, dan reyna semakin terkejut ketika tubuh reyna sudah menghadap kepada suara yang datang itu, namun lusi tak sendiri, 

bingung dengan keadaan ini, reyna berusaha untuk menguasainya, dan reyna mampu.

"hai lusi, apa khabarnya nih, sudah lama kita tak berjumpa". sapa reyna ramah.

"oh baik saja rey, kamu sendiri gimana, baik juga kan,

"oh ya, aku baik saja,..

oh iya rey, kenalkan , ini tunanganku"' namanya aldian pramono" dia dosen matmatika di kampusmu rey",

"iya, dan reyna adalah mahasiswiku lusi, apa khabar rey, sela pak aldian,

a, a a " mm, aku baik saja pak, ..jawab reyna gugup, 

hmmm, bapak tidak mengajar pak, tanya reyna, di sela kegundahan hati reyna,

ohh, reyna tidak tahu ya, kalau kelas bapak, di ganti hari rabu,

ohh, reyna semakin bingung dan sangat malu, karena merasa dirinya tidak memperhatikan matakuliah pak aldian,

"iya, dan reyna ini lusi, hampir tidak pernah masuk kelas ku," sela pak aldian, yang semakin membuat pipi reyna merah menahan malu, 

tidak ingin suasana yang membuat reyna bingung dan malu semakin menjadi, reyna buru-buru bangkit dari duduknya, dan meninggalkan kedua orang yang sangat dikenalnya, dengan hati gundah gulana bercampur bingung,

========================================================================

peristiwa dikantin, yang terjadi minggu lalu, membuat reyna semakin tak karuan, perasaannya berkecamuk, haru biru dengan rasa penasaran yang memuncak, penasaran akan hubungan lusi dengan pak aldian, dan juga rasa ingin tahunya tentang kedua sosok yang sangat dikenalnya itu.

========================================================================

reyna memutuskan untuk hadir pada mata kuliah matematika,berusaha menjadi mahasiswi yang perhatian pada pelajaran pak aldian, meski reyna tak pernah memandang wajah pak aldian, reyna hanya tertunduk, berpura-pura mencatat,

padahal dalam hati reyna, reyna sudah muak mendengar suara pak aldian, rasanya jam begitu lama bergulir, dan ingin rasanya matakuliah ini cepat berakhir, dan itu berarti reyna dapat bernapas dengan lega,

kalau bukan karena ucapan pak aldian pada lusi tempo hari, mana mau reyna masuk pada matakuliah pak aldian,dan kalau bukan karena rasa malu reyna , reyna tak bakalan mau memperhatiokan pelajaran pak aldian, karena bagi reyna, pak aldian adalah sosok yang sok dan angkuh, terbukti pada pembicaraan reyna dengan pak aldian waktu dikantin

huh,,, keluh reyna, tatkala matakuliah berakhir, lega rasanya, meski reyna merasa, penasaran itu termat sangat ia rasakan.

reyna, tunggu, tegur pak aldian, reyna jagn keluar dulu, bapak mau menyampaikan sesuatu hal .

"apa itu penting pak untuk rey"sela reyna dibalik kekecawaan rey..

teramat penting rey, dan inilah yang membuat bapak tak enak hati,,,

tak enak hati bagaimana maksud si sok dan congkak ini, batin reyna.

"ada waktu kan rey"

ya, jawab reyna, dibalik kekesalan rey pada pak aldian.

"reyna,,kenaa reyna tak pernah memperhatikan matakuliah saya, apakah reyna tidak menyukainya, ataukah ada hal yang membuat reyna tidak nyaman?.

reyna yang mendengar ucapan telak pak aldian, dan tak menyangkanya, membuat reyna semakin merasa bersalah, dan reyna tidak tahu harus menjawab apa,

ayolah rey" desak pak aldian, jawab pertnayaan bapak,

ohh, tidak apa apa pak, saya cuman sibuk pada jam matakuliah bapak ,,

"benar rey,

"iya pak benar", tegas rey.

" bapak kira, reyna tidak menyukai matematika karena bapaklah dosennya",

"oohh tentu tidak pak, saya sangat menyenangi matematika, dan saya juga senang dengan ba..."

"dengan apa rey" selidik pak aldian, yang membuat pipi reyna menjadi panas.

oh tidak pak, tidak apa"

baiklah reyna", berarti minggu depan reyna dapat mengikuti, mata kuliah bapak, selamat bertemu minggu depan reyna" dan reyna boleh pulang...

baik pak, terima kasih..

=======================================================================

eh sin, tahu tidak kalau pak aldian, mau pindah mengajar,

iya, aku juga dengar may, kalo tidak salah pak aldian pindah mengajar jadi dosen di jakarta,

iya, wah sayang ya sin, kita tidak bisa bertemu lagi dengan pak aldian yang ganteng itu....

iya may, padahal aku menyukai matematika karena pak aldian jadi dosennya,

aduh gimana dong sin, iya may, gimana dong....

dan reyna berlari menuju ruang dosen... 

=======================================================================

pak aldian, kenapa bapak tidak bilang kalau bapak, mau pindah, padahal bapak berjanji pada rey minggu depan, bapak mengajar..

reyna, ini bukan kehendak bapak, melainkan ini adalah keputusan rektor, yang meminta bapak agar mengisi kekosongan dosen di jakarata, dan karena alasan untuk kemajuan bapak juga, reyna...

bapak bohong, bapak memnag pembohong, dan rey tidak percaya lagi pada bapak...

reyna terbangun dengan keringat yang membasahi sekujur tubuhnya,,

terbangun dengan rasa penasaran yang sangat besar, ketika berita kepergian pak aldian sampai pada rey, dan rey bingung harus bagaimana...

========================================================================

sin, tahu tidak, ternyata pak aldian, pindah bukan karena di tunjuk dosen, melainkan pak aldian mau menikah sin,

ah yang benar may, masak sih, dengan siapa?

kalau tidak salah dengan lusi,,, anak kedokteran, ..

dan reyna remuk redam, mendengar berita itu,

========================================================================

reyna kehilangan orang yang sangat dia kagumi, seseorang yang sangat ia cintai dan sayangi, dan sangat dia dambakan, karena rey, mencintai pak aldian,

namun rey tidak kuasa, ketika cinta itu semakin menggebu, meski reyna harus mengorbankan jiwanya, demi kebahagian sahabatnya lusi,,,

 

Nov 16, 2006 at 09:04 o\clock

mau pamer kebiasaan negatif di depan pacar?

by: bhachit   Keywords: kata, si, dia

wah..wah.. adakah hal yang paling tabu diulakukan seseorang baik pria/wanita di depan pacar atau orang lain.....? jawabannya adalah ,, ya ada....

maka dari itu simak beberapa hal yang "haram" di lakukan di depan orang,, apalagi didepan khalayak umum.:

1.ngupil.

  • sebaiknya permisilah, bila hendak ngebersihin hidung, bila situasnya tak memungkinkan. pakai tisyu agar pemandangan "kais-mengais hidung" itu tidak jadi tontonan orang kan malu maluin aja tuh. apalagi kotoran hidungnya di taruh sembarangan, di dinding, bawah meja.. hihihi jijik kan

2.meludah

  • orang yang meludah di depan umum kesannya tidak berpendidikan. dan bisa bisa menurunkan point pada diri orang yang meludah itu.... hehehe jangan sampai deh

3.mabuk

  • nah yang satu ini, jagan sampai juga di lakuin, soalnya mabuk tuh besar kemungkinannya adalah berlaku brutal, meracau dan juga bisa-bisa memaki, apa kamu mau nunjukin hal negatif ini ke pacar/teman ...

4.cengeng

  • weit...yang satu ini, jagan deh dilakuin, kalo nangis sesekali sih nda apa2 kan kudu ada alasannya, nah kalo keseringan nangis, dan alasannya dibuat buat.. kan jadi cengeng tuh, apalagi kalo cowok... wuihh di jamin deh nda bakal manjur tuh air mata,, malah kamu bakal di cap cengen.... tengsin kan..

5.mata jelalatan.

  • saat ngobrol dengan pasangan. fokuskan pandangan anda ke pada pasangan anda, jagan sampai mata anda jelalatan, "belanja" lesana-kemari....meski telinag anda mendengarkan si dia berfikir bisa anda tidak menghargainya.

6.ritual makeup/dandan

  • kebanyakan orang suka dengan hal yang bersih, tapi natural.kebanyakan orang kalo mau yang begitu bakal lama prosesnya, ritual danndan boleh saja dilakuin, tapi jgn kelewatan.. tapi juga jgn terlalu asal, cantik/tampan tapi asal kan jadi nda betah bila berada di sampingmu....

7.bicara kasar

  • kebanyakan nya juga neh, orang suka dengan hal yang memiliki budi pekerti. tutr sapa yang lemah lembut, tapi menghanyutkan. dan sabar, dilain pihak sikap kedewasaan dapat ditunjukan dari situ tuh...nah kalo nada bicaranya kasar, bisa-bisa pasangan anda atau teman anda akan menjauh... 

Nov 13, 2006 at 17:38 o\clock

sebenarnya aku

 
aku bukan siapa2 dan aku juga bukan apa2, bagaimana orang menilaiku yah berdasarkan apa yang mereka lihat dan mereka dengar dari aku ataupun dari orang lain, bukan siapa2 karena aku hanya manusia biasa yang banyak kekurangan dan banyak yang tak bisa aku hindari, meski aku berusaha untuk lebih sempurna, menunjukan siapa aku bukanlah bukan hal yang tepat,
 
aku bukan apa2 berarti aku hanyalah orang yang biasa, yang tak perlu menunjukan siapa dan apa diriku, meski dibalik seragam yang aku kenakan, meski sebagai status yang aku inginkan, namun itu semua bukan hal yang patut untuk di kategorikan hal yang wah, dan spesial,
 
aku hanyalah aku, aku terlahir sebagai manusia, yah seperti manusialah aku, aku tercipta sebagai lelaki, yah seperti lelakilah aku, bukan hal apapun yang dapat aku kenakan,
 
bukan dari pandangan yang lemah lembut, bukan pandangan yang keras dan kasar, aku hanyalah manusia, yang pantas sebagai manusia, yang pas buat manusia, tak ada kekuatan dalam diriku yang mampu aku ungkapkan meski aku mampu,
 
aku adalah hal yang lumrah, mampu berinteraksi meski aku tahu, sebagian orang akan suka dan sebagian lagi akan mencela, tapi itulah hidup dan kehidupan, asala sejauh kamu tidak merusak dan menggangu hubungan dan kenyamanan orang lain saja, bagiku itu sudah cukup
 
apa pentingnya diriku, tak ada, tak ada yang menganggapnya, meski aku tahu itu bukanlah suatu yang nomor satu, yah di nomor satukan, cukup kamu sebagai kamu, yang mampu menganggap penting bagi dirimu, dan penghargaan itulah yang akan kau dapat
 
 

Nov 13, 2006 at 17:27 o\clock

feminin atau maskulinkah anda

SKALA ORIENTASI PERAN JENIS

 

Skala ini dikembangkan oleh Anita Zulkaida (1996). Skala ini adalah skala dengan aspek-aspek yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan skala feminitas dari  Sri Kurnianingsih S. Psi (1994) terdahulu. Sama hanya dengan skala feminitas yang mengacu pada Bem Sex Role Inventory (1975) dan skala peran jenis Nuryoto (1992) terdiri dari tiga kelompok pertanyaan.  Kelompok pertama berupa kelompok kata sifat yang mengungkap sifat peran jenis maskulin, kelompok kedua berupa kelompok kata sifat yang mengungkap sifat peran jenis feminin, dan kelompok ketiga berupa kelompok kata sifat yang bersifat netral.

Ketiga kelompok pertanyaan tersebut adalah:

1.      aspek yang mengungkap peran jenis feminin berupa pertanyaan-pertanyaan aktivitas, sifat dan sikap yang biasanya dimiliki kaum wanita misalnya suka memasak, luwes, suka berdandan, dan lain-lain.

2.      aspek yang mengungkap peran jenis maskulin berupa pertanyaan-pertanyaan aktivitas, sifat dan sikap yang biasanya dimiliki kaum pria misalnya jantan, berani mengambil resiko, suka mengganggu lawan jenis dan lain-lain.

3.      aspek yang bersifat netral berupa pertanyaan-pertanyaan aktivitas, sifat dan sikap yang sering dilakukan oleh kaum wanita maupun pria, misalnya rajin, serius, mau bermusyawarah, dan lain-lain (Nuryoto 1992).

Berdasarkan ketiga aspek di atas diujicobakan 83 item terhadap 96 subjek dengan perincian hasil sebagai berikut:

 

Aspek

Skala

Jumlah Item

Jumlah Item Gugur

Jumlah Item Valid

Range Korelasi (rxy)

Reliabilitas Hoyt (rtt)

Feminin

34

9

25

0,322 - 0,650

0,783

Maskulin

26

4

22

0,280 - 0,727

0,893

Netral

23

3

20

0,348 - 0,800

0,869

 

Dari masing-masing item yang valid di atas, lalu ditentukan masing-masing 20 item untuk masing-masing aspek, sehingga jumlah total itemnya adalah 60 item.

Dari ketiga kelompok pertanyaan tersebut, lalu akan dapat dikategorikan empat macam peran jenis yang dimiliki individu yaitu: feminin, maskulin, androgini, dan tidak tergolongkan. Keempat macam peran jenis itu dijabarkan oleh Bem (1981) sebagai berikut:

1.      Feminin adalah tipe dimana karakteristik feminin yang dimiliki individu lebih tinggi jika dibandingkan dengan karakter maskulinnya.

2.      Maskulin adalah tipe dimana karakteristik maskulinyang dimiliki individu lebih tinggi jika dibandingkan dengan karakter femininnya.

3.      Androgini adalah tipe dimana karakteristik feminin dan maskulin yang dimiliki individu sama-sama tinggi.

4.      Tidak Tergolongkan adalah tipe dimana karakteristik feminin dan maskulin yang dimiliki individu sama-sama rendah.

Untuk mengimplementasikan keempat macam peran jenis di atas, maka digunakan batasan median yang digunakan oleh Bem (1981) sebagai berikut:

 

 

 

 

Tabel Penggolongan Orientasi Peran Jenis

 

 

 

Skor Maskulin

 

 

 

Di Bawah Median

 

 

Di Atas Median

 

 

 

Skor

 

Di Bawah Median

 

 

TIDAK  TER-GOLONGKAN

 

MASKULIN

Feminin

 

Di Atas

Median

 

 

FEMININ

 

ANDROGINI

 

Berdasarkan tabel di atas, maka subjek:

1.      yang berorientasi feminin jika nilai skala maskulin berada di bawah nilai median dan nilai skala feminin di atas nilai median.

2.      yang berorientasi maskulin jika nilai skala maskulin berada di atas nilai median dan nilai skala feminin di bawah nilai median.

3.      yang berorientasi androgini jika nilai skala feminin dan maskulin sama-sama berada di atas median.

4.      yang berorientasi tidak tergolongkan jika nilai skala feminin dan maskulin sama-sama berada di bawah median.

SKALA ORIENTASI PERAN JENIS

(Dikembangkan oleh Anita Zulkaida S. Psi tahun 1996 dan disadur dengan ijin dari yang bersangkutan)

 

PETUNJUK

Pada halaman berikut,terdapat sejumlah pernyataan mengenai sifat-sifat kepribadian.

Saudara diminta menggunakannya untuk melukiskan kepribadian Saudara sendiri, dengan menuliskan huruf A sampai G pada kota yang telah disediakan, sesuai dengan keadaan Saudara.

Jawaban yang terbaik adalah jawaban yang paling sesuai dengan sifat Saudara yang sebenarnya. Oleh karena itu semua jawaban adalah BENAR adanya dan dijamin kerahasiaanya.

 

Contoh:  SIFAT LICIK

 

Tulislah huruf:

A       Jika Saudara merasa tidak pernah licik

B      Jika Saudara merasa jarang sekali licik

C      Jika Saudara merasa jarang licik

D      Jika Saudara merasa kadang-kadang licik

E       Jika Saudara merasa sering licik

F       Jika Saudara merasa sering sekali licik

G      Jika Saudara merasa selalu licik

 

Apabila Saudara merasa:

-         Jarang bersifat licik

-         Tidak pernah jahil

-         Selalu tidak bertanggungjawab

-         Sering bersifat acuh

 

Maka Saudara akan menuliskan huruf-huruf tersebut sebagai berikut:

 

Licik

C

Jahil

A

Tidak bertanggungjawab

G

Acuh

E

 

A        

B       

C                   

D       

E        

F        

G       

Tidak Pernah

Jarang Sekali

Jarang

Kadang-kadang

Sering

Sering Sekali

Selalu

 

1.           Suka bekerja

 

2.           Sopan santun

 

3.           Tegas

 

4.           Tahu tata tertib

 

5.           K u a t

 

6.           Baik hati

 

7.           L u w e s

 

8.           J a n t a n

 

9.           Bertanggungjawab

 

10.      Gagah berani

 

11.      Senang berdandan

 

12.      Keras kepala

 

13.      Trampil

 

14.      Pandai mendidik anak

 

15.      Kebapakan

 

16.      Bijaksana

 

17.      Dapat mengatur rumah tangga

 

18.      H u m o r

 

19.      Tidak sabar

 

20.      Bicaranya lemah lembut

 

21.      Kemauan keras

 

22.      Berbudi luhur

 

23.      Cepat merasa kasihan

 

24.      Bisa bekerjasama

 

25.      Tidak mudah putus asa

 

26.      Suka melindungi

 

27.      Saling menghormati

 

28.      Selalu rapi

 

29.      Agresif

 

30.      Berani membela kebenaran dan keadilan

 

31.      Tolong-menolong

 

32.      A n g g u n

 

33.      Teguh terhadap tantangan

 

34.      S e d r h a n a

 

35.      Tidak bertingkah laku seperti laki-laki

 

36.      Tidak tergantung kepada orang lain

 

37.      R a j i n

 

38.      Kukuh pada prinsip

 

39.       Taqwa kepada Tuhan

 

40.       Penuh kasih sayang

 

41.       Ingin bebas

 

42.       Menjaga nama baik

 

43.       S p o r t i f

 

44.       Mengutamakan hubungan dari hati ke hati

 

45.       Berani mengambil keputusan

 

46.       Mau bermusyawarah

 

47.       Berani mengambil resiko

 

48.       Dapat menyesuaikan diri

 

49.       T e l a t e n

 

50.       Tidak sewenang-wenang

 

51.       Melihat jauh ke depan

 

52.       Menyukai anak-anak

 

53.       Kadang-kadang suka sesuatu yang berbahaya

 

54.       Bermasyarakat

 

55.       Penampilan menarik

 

56.       Tenggang rasa dengan orang lain

 

57.       Budi pekerti halus

 

58.       Pandai mengatur ruangan

 

59.       Siap mendengarkan

 

60.       S a b a r